Home / Berita / Fenomena Alam Tanah Tujuh Warna Chamarel.

Fenomena Alam Tanah Tujuh Warna Chamarel.

Tahukah anda bukan hanya Pelangi yang memiliki Tujuh warna yang indah,Ternyata di sebuah desa bernama Chamarel, Distrik Rivire Noire, sebelah barat daya Mauritius.Ada tanah yang memiliki tujuh warna layaknya Pelangi yang sering kita lihat.

Menurut Wikipedia, Terjadinya fenomena alam yang langka ini diperkirakan nuansa warna-warni pasir di tempat itu terjadi karena lelehan batu vulkanik yang mendingin pada suhu berbeda-beda. Materi vulkanik yang berupa batuan basalt mengalami proses penguraian menjadi tanah liat, kemudian berubah menjadi tanah feralitik karena proses hidrolisis. Residu dari proses tersebut adalah mineral dan aluminium. Dua kandungan tersebut yang menjadikan warna merah dan biru-ungu pada pasir di Tanah Tujuh Warna.

Tanah Tujuh warna Chamarel ini merupakan salah satu obyek wisata andalan dari Mauritius sejak tahun 1960-an.Saat ini, bukit-bukit pasir dikelilingi oleh pagar kayu dan pengunjungpun tidak diperbolehkan untuk masuk dan mendekat, wisatawan hanya bisa melihat pemandangan dari pos-pos pengamatan yang ditempatkan di sepanjang pagar.

Lihat Juga

Thumbnails

10 Hewan Paling Luar Biasa yang Hanya Dapat Ditemukan di Afrika

Dunia dipenuhi dengan beberapa makhluk terhebat yang dikenal manusia, dan sebagian lagi masih menunggu untuk ...