Home / Tempat Wisata / 5 Tempat Wisata yang Populer di Lembang Bandung

5 Tempat Wisata yang Populer di Lembang Bandung

Maribaya adanya di Lembang, tepatnya di bagian utara Kota Bandung.

tahu2
ILUSTRASI

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Bandung masih menjadi tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan. Selain tidak jauh dari Jakarta, Bandung masih memiliki udara yang sejuk dan tempat-tempat wisata yang menarik di sekitar Lembang Bandung.

Berikut ini adalah 5 tempat wisata yang masih asyik buat dikunjungi di Lembang Bandung.

1. Maribaya.
Maribaya adanya di Lembang, tepatnya di bagian utara Kota Bandung. Saat tiba di Maribaya, pemandangan yang disajikan sudah cukup sejuk. Tempat wisata ini sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Di sini terdapat air terjun. Meski cukup mengecewakan karena air terjunnya hanya setinggi 2,5 meter.

Maribaya menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan dan memanjakan mata kita. Kita bisa melihat panorama pegunungan dengan udara yang sejuk dan suasana / pemandanganyang asri. Tapi saat memasuki weekend dan hari minggu tempat ini sangat ramai.

Di Maribaya Bandung terdapat pula sumber Mata air panas yang sangat nyaman. Disini, kita bisa berendam dan berenang dengan santai. Dari sini kita juga bisa ke Hutan Raya. Mata air panas ini sangat bagus untuk kulit kita karena airnya mengandung belerang

Namun selain air terjun, yang mengejutkannya ditempat ini juga terdapat Taman Nasional yang disebut Juanda National Park atau Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago Pakar), yang merupakan gua bersejarah Perang Dunia 2 bekas peninggalan Belanda dan Jepang. Biaya pendaftaran atau masuknya sekitar Rp 40.000 per orang agar bisa masuk ke Juanda National Park.

Kita bisa berjalan kaki atau menggunakan jasa ojek yang dikendarai oleh pengendara lokal seharga Rp 20.000.Dengan menggunakan jasa ojek kita bisa menyusuri jalan kecil dan reyot yang dikelilingi oleh hamparan hutan seluas 600 hektar untuk menuju ke gua, yaitu Gua Belanda dan Gua Jepang. Seorang pemandu lokal akan hadir dan memandu tur keliling masing-masing dengan harga sekitar Rp 20, 000 per kelompok.

Perasaan seram saat berada di gua-gua yang gelap gulita akan segera tergantikan oleh perasaan kagum saat berada di lokasi bersejarah ini. Pemandu bahkan membawa kita ke ruang interogasi dan ruang gudang persenjataan, jadi kita bisa benar-benar menikmati pengalaman unik ini.

2. DE RANCH
Ingin merasakan tinggal di zaman coboy di Amerika? Sebenarnya kita bisa merasakan pengalaman ini di negeri sendiri. Kita hanya perlu berkunjung ke DE RANCH. Di tempat wisata ini kita bisa menyewa delman (atau biasa juga disebut dengan andong oleh warga setempat) untuk mengitari kota lembang.

DE RANCH sendiri akan menawarkan kepada para wisatawan nuansa baru dalam berwisata alam. Disini, kita bisa melihat peternakan kuda dengan gaya coboy. Sangat cocok untuk berwisata bersama seluruh keluarga. Tapi sebelumnya saya peringatkan, bawalah jaket yang tebal karena hawa dingin kota lembang sangat menusuk hingga ke tulang.

3. Tangkuban Perahu
Tangkuban perahu ini merupakan gunung berapi yang dikelilingi oleh rimbunnya pohon pinus serta hamparan kebuh teh. Gunung ini, memiliki ketinggian sekitar 2.084 meter. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Gunung ini memiliki jenis batuan berupa sulfur dan lava dengan mineral berupa sulfur belerang saat gunung meletus.

Sementara saat gunung tidak aktif, gunung tangkuban perahu mengeluarkan uap belerang. Bentunya Stratovulcano, pusat erupsinya berpindah dari timur ke barat. Bagi anda yang ingin pergi ke Gunung Tangkuban Perahu, disarankan untuk membawa jaket ekstra tebal karena suhu di gunung tangkuban perahu pada siang hari hanya 17 derajat celcius sementara pada malam hari hanya 2 derajat celcius. Udara yang sangat dingin untuk daerah tropis seperti Indonesia.

4. Floating Lembang
Floating Lembang adalah sebuah pasar terapung, sebuah pasar dimana para pedagang menjajakan dagangannya menggunakan perahu. Sama dengan kebanyakan pasar terapung lainnya yang ada di Indonesia. Namun karena para konsumen tidak terbiasa berbelanja menggunakan perahu, maka konsumen disini tidak berbelanja menggunakan perahu.

Tempat wisata ini berada di dalam kawasan seluas 7 hektar. Di Floating Lembang, selain berbelanja kita juga bisa menikmatiberbagai macam kuliner khas lokal dan juga mancanegara. Lebih nikmatnya lagi karena kita bisa menyantap makanan sambilmenikmati pemandangan danau dan pepohonan nan hijau.

Floating Lembang sendiri dikembangkan oleh Perry Tristianto, salah seorang raja factory outlet. Jadi, jangan heran jika kebanyakan jajanan yang ada di Floating Lembang berasal dari jaringan tempat wisata kuliner Perry Tristianto. Namun untuk kamu yang khusus membawa keluarga ke tempat wisata ini kalian bisa juga menggunakan berbagai jenis wahana air yang bisa anda sewa. Beberapa macam wahana air itu adalah perahu dayung, perahu kayuh, dan sepeda air dengan kisaran harga sewa antara Rp 50ribu hingga Rp 70 ribu untuk disewa selama 30 menit.

5.Tahu Lembang
Selain wisata alam dan sejarah, di Lembang kita juga bisa wisata kuliner. Salah satu kuliner rekomendasi yang sangat difavoritkan adalah Tahu Lembang. Tahu Lembang sangat terkenal dan memang berbeda dengan kebanyakan tahu lainnya yang biasa kita gunakan untuk sayur. Karena Tahu Lembang menggunakan campuran tambahan dalam proses pembuatannya yaitu susu sapi murni dan mentega sehingga tak heran jika rasanya lebih mantap dan lezat jika dibandingkan dengantahu biasa.

Kita bisa membeli tahu lembang baik yang masih mentah maupun yang sudah matang. Meski begitu, kita tidak bisa sewaktu-waktu bisa membeli tahu lembang karena tahu ini hanya dijual pada akhir minggu dengan harga kurang lebih Rp 10 ribu per porsi.

Sumber di sini

Penulis : – Editor : Ali Hamid
Sumber: Jitunews – Gaya Hidup Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

Para Pencinta Kucing, Inilah 10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kucing yang Perlu di Ketahui

WisataPriangan.co.id – Fakta tentang kucing – Kucing adalah makhluk yang indah dan menakjubkan, dan kita ...