Home / Dunia / Mengenal Negara ” Fiji ” Negara Kepulauan Di Samudra Pasific

Mengenal Negara ” Fiji ” Negara Kepulauan Di Samudra Pasific

Salah satu Pantai Pasir Putih Di Fiji

Republik Kepulauan Fiji adalah sebuah negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik, di sebelah timur Vanuatu, sebelah barat Tonga, dan sebelah selatan dari Tuvalu.

Lihat Juga artikel 11 Alasan Mengapa Harus Mengunjungi FIJI

Mengenal Negara ” Fiji ” Negara Kepulauan Di Samudra Pasific

Fiji memiliki 322 pulau, 106 di antaranya berpenghuni. Selain itu ada pula 522 pulau kecil. Kedua pulau terbesar adalah Viti Levu dan Vanua Levu yang penghuninya meliputi 82% dari keseluruhan penduduk negara ini. Nama Fiji adalah sebuah kata kuno dalam bahasa Tonga untuk kepulauan itu, yang pada gilirannya berasal dari nama dalam bahasa Fiji, Viti.

Ibu kota Fiji, Suva, terletak di pulau ini. Di Fiji banyak imigran yang berasal dari India/Pakistan.

Negara Fiji terdiri dari 322 pulau, dimana 106 diantaranya tidak dihuni, dan 522 pulau kecil lainnya. 2 pulau yang paling penting adalah Viti Levu dan Vanua Levu. Pulau Viti Levu adalah letak ibukota negara Suva, dimana 3/4 penduduk negara ini tinggal disini. Pulaunya memiliki banyak pegunungan, dengan titik tertinggi adalah 1200 meter di atas permukaan laut. Sekeliling pulau adalah hutan tropis. Kota penting lainnya adalah Nadi, (lokasi bandara internasional) dan Lautoka. Kota penting di Vanua Levu adalah Labasa dan Savusavu. Pulau-pulau lainnya adalah Taveuni dan Kadavu (pulau ketiga dan keempat terbesar), Grup Mamanuca (di luar Nadi) dan Kepulauan Yasawa, yang merupakan destinasi wisata bagi para turis. Rotuma, pulau yang berjarak 500 kilometer di utara, mempunyai status administratif spesial di Fiji.

Geografi Fiji

Diberkahi dengan hutan, mineral, dan sumber daya ikan, Fiji adalah salah satu negara yang lebih maju dari negara-negara di kepulauan Pasifik, meskipun masih bergantung dengan sektor primer . Sumber daya alam termasuk kayu, ikan, emas, tembaga, minyak lepas pantai, dan tenaga air. Fiji mengalami periode pertumbuhan pesat pada tahun 1960 dan 1970 tetapi mengalami stagnasi pada 1980-an. Kudeta tahun 1987 menyebabkan kontraksi lebih lanjut.

Liberalisasi ekonomi pada tahun-tahun setelah kudeta menciptakan ledakan di industri garmen dan tingkat pertumbuhan yang stabil meskipun ketidakpastian mengenai kepemilikan lahan di industri gula meningkat. Berakhirnya sewa bagi petani tebu (bersama dengan berkurangnya peternakan dan efisiensi pabrik) telah menyebabkan penurunan produksi gula meskipun subsidi untuk gula yang telah diberikan Uni Eropa. Fiji telah menjadi penerima subsidi gula terbesar kedua setelah Mauritius.

Urbanisasi dan ekspansi di sektor jasa telah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan PDB baru-baru ini . Ekspor gula dan industri pariwisata berkembang pesat – dengan turis berjumlah 430.800 pada tahun 2003[2] dan meningkat pada tahun-tahun berikutnya – merupakan sumber utama devisa. Fiji sangat tergantung pada pariwisata untuk pendapatannya. Pengolahan gula mencakup sepertiga kegiatan industri. Masalah jangka panjang negara ini meliputi investasi yang rendah dan ketidakpastian hak milik . Gejolak politik di Fiji pada 1980-an , 1990-an , dan 2000 memiliki dampak yang parah pada perekonomian, yang menyusut 2,8% pada tahun 2000 dan tumbuh hanya 1% pada tahun 2001.

Pariwisata Fiji

Sektor pariwisata pulih dengan cepat, dengan kedatangan pengunjung mencapai tingkat sebelum kudeta pada tahun 2002. Pemulihan ekonomi berlanjut lambat dari tahun 2003 dan 2004 tetapi tumbuh hanya 1,7 % pada tahun 2005 dan 2,0 % pada tahun 2006. Meskipun inflasi rendah, tingkat indikator kebijakan Bank Sentral Fiji yang menaikkan suku bunga 1 % menjadi 3,25 % pada Februari 2006 karena kekhawatiran konsumsi berlebihan dibiayai oleh utang. Penurunan suku bunga sejauh ini tidak diikuti pertumbuhan investasi pada ekspor.

Fiji Dari Udara

Fiji adalah negara dengan lebih dari tiga ratus pulau, yang dapat menutupi persoalan yang pulau untuk dikunjungi. Apapun pilihan Anda, fenomena yang tidak akan terjawab-tanpa memandang usia, uang atau keakraban-adalah snorkeling! Fiji snorkeling tak tertandingi dengan air hangat yang jernih dan array spektakuler terumbu karang.

Terbang ke Nadi International Airport di pulau utama Fiji adalah pemandangan yang luar biasa sebagai kehabisan sprawl pulau bermil-mil di kejauhan. Di antara mereka adalah surga tropis Pulau Robinson Crusoe. Dibingkai oleh air nyata-memikat, Robinson Crusoe Island adalah sebuah pulau kecil yang dapat dicakup di bawah setengah jam dan memiliki maksimum lima puluh orang diperbolehkan di atasnya pada satu waktu. Dengan kayak gratis dan snorkeling gear yang tersedia, ini adalah tempat yang tepat untuk memulai petualangan snorkeling Fiji.

Sebuah 20-30 menit kayak perjalanan ke dalam laut dari Pulau Robinson Crusoe akan mendarat Anda di pinggiran Great Barrier Reef. Dari sini, Anda dapat tether kayak Anda ke pelampung dan mulai snorkeling Fiji. Dengan meludah cepat-dan-bilas dari kacamata, Anda siap untuk mengambil risiko.

Terumbu karang adalah puncak snorkeling di Fiji, dan tiga jenis terumbu utama: penghalang, tepi dan atol, yang telah mendapatkan Fiji judul Terumbu sini secara lokal disebut sebagai “bommies,” Soft Coral Ibukota Dunia. ” “dan ditandai dengan kepala karang besar yang bangkit seperti pinakel dari dasar laut ke dalam beberapa meter dari permukaan. Karang ini terbuka air menarik beragam kehidupan laut, termasuk: penyu, ikan badut umum, ikan singa, ikan gadis / nona, puffers, angelfish, memicu, kerapu, ikan kupu-kupu dan ikan keling banyak (termasuk kakaktua). Sesuai dengan judul nya, karang lunak adalah pemandangan paling spektakuler dalam pelangi warna, dan mereka sering digambarkan oleh pemandu sebagai “matahari terbenam tropis.”

Beberapa situs snorkeling yang terbaik di Fiji adalah terletak antara Taveuni dan Levu Vanua pulau. Sebuah tempat terutama populer adalah Selat Somosomo yang rumah Reef Rainbow dan Great White Wall. Di sini, karang adalah tidak kekurangan spektakuler; menampilkan lebih dari empat ratus spesies karang dari halus dan berbulu untuk erat-bertekstur-tentakel. Situs snorkel lain yang sangat baik ditemukan di sepanjang pantai karang adalah antara pulau Nadi dan Suva.

snorkeling Fiji adalah seperti tangan-pelajaran dalam biologi kelautan. Kehidupan karang di sini adalah melimpah dan berkembang. Tepat di bawah air kristal-jelas selalu ada warna, bentuk atau bentuk kehidupan laut yang menunggu untuk diperhatikan. Keindahan snorkeling di Fiji adalah selalu ada sesuatu yang baru dan menarik menunggu harus dialami.

Lihat Juga

Thumbnails

11 Alasan Mengapa Harus Mengunjungi “FIJI”

Fiji adalah negara kepulauan yang berada di Pasifik Selatan. Negara ini memiliki lebih dari 300 ...