Home / Dunia / Pulau Bouvet Pulau terpencil Didunia

Pulau Bouvet Pulau terpencil Didunia

Pulau Bouvet
Geografis Pulau Bouvet

Bouvet Island ( Norwegia : Bouvetøya, [1] dieja sebelumnya Bouvet-Oya [2] ) adalah tak berpenghuni subantarctic pulau vulkanik dan ketergantungan dari Norwegia yang terletak di Selatan Samudra Atlantik pada 54 ° 25.8’S 3 ° 22.8’E / 54,4300 ° S 3,3800 ° E . Itu terletak di ujung selatan dari Mid-Atlantic Ridge dan pulau paling terpencil di dunia, sekitar 2.600 kilometer (1.600 mil) selatan-barat daya dari pantai Afrika Selatan dan sekitar 1.700 kilometer (1.100 mil) utara dari Princess Astrid Coast dari Queen Maud Land , Antartika .

Pulau ini memiliki luas 49 kilometer persegi (19 mil persegi), yang 93 persen ditutupi oleh gletser . Tengah pulau merupakan kawah es diisi dari aktif gunung berapi . Beberapa skerries dan satu pulau kecil, Larsøya , terletak di sepanjang pantai. Nyrøysa, diciptakan oleh longsoran batu di akhir 1950-an, adalah satu-satunya tempat yang mudah untuk mendarat dan lokasi dari stasiun cuaca .

Pulau ini pertama kali terlihat pada tanggal 1 Januari 1739, dengan (dan kemudian dinamai) Jean-Baptiste Charles de Bouvet Lozier . Dia mencatat koordinat tidak akurat dan pulau tidak terlihat lagi sampai 1808, ketika Inggris whaler kapten James Lindsay menamakannya Lindsay Island. [3] Klaim pertama mendarat, meskipun diperdebatkan, adalah dengan Benjamin Morrell . Pada tahun 1825, pulau itu diklaim untuk Crown Inggris oleh George Norris, yang menamakannya Liverpool Island. Dia juga melaporkan Thompson Pulau sebagai dekatnya, meskipun ini kemudian terbukti menjadi pulau hantu . The ekspedisi Norvegia pertama mendarat di pulau pada tahun 1927 dan mengklaim itu untuk Norwegia. Saat ini pulau bernama Bouvetøya, atau “Bouvet Island” di Norwegia. [4] Setelah perselisihan dengan Inggris , itu dinyatakan ketergantungan Norwegia pada tahun 1930. Ini menjadi cagar alam pada tahun 1971.

Lihat Juga

Thumbnails

Pantai Amed Surganya Para Penyelam di Bali

WisataPriangan.co.id – Siapa yang tak kenal Bali, kepulauan Sunda Kecil yang hanya mempunyai panjang 153 km dan ...