Home / Tempat Wisata / Surga Tersembunyi Desa Sawarna

Surga Tersembunyi Desa Sawarna

Mungkin sebagian orang belum pernah mencoba berkunjung dan berwisata ke tempat ini atau mungkin juga anda belum pernah dengar sama sekali tentang surga tersembunyi ini.

wisata-pantai-sarwana

Ya Desa Sawarna namanya,Desa Wisata yang berlokasi kan di Kabupaten Lebak Banten ini memang belum banyak wisatawan yang tau,padahal desa ini memiliki berbagai potensi wisata menarik dan indah untuk di jelajahi.mulai dari Gua,sungai,hutan, agrowisata, panjat tebing,dan yang paling indah adalah Pantai nya.

Pantai yang ada di Desa Sawarna ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia,sehingga memiliki ombak yang agak besar,jika anda pecinta selancar pantai ini sangat cocok untuk anda,anda bisa menaklukkan ombak sambil di hidangi pemandangan yang xsotis.

wisatawan asing yang sedang menaklukan ombak pantai sawarna
wisatawan asing yang sedang menaklukan ombak pantai sawarna

Tidak hanya ombaknya yang besar,tempat ini juga terdapat pantai yang sering di sebut Pantai Karang Taraje,di sepanjang pantai ini terbentang batu karang yang sangat panjang dari pantai Legon Pari hingga Pantai Sepang.

Uniknya,Anda dapat melihat puncak-puncak karang yang membentuk undakan atau trap. Pada saat ombak besar menghantam karang, deburannya akan memercik tinggi dan limpahan airnya yang mengalir jatuh akan tampak seperti air terjun.

air terjun yang di sebabkan ombak pantai karang taraje
air terjun yang di sebabkan ombak pantai karang taraje

Selain pantai,di desa Sawarna juga terdapat beberapa Goa yang bisa anda jelajahi seperti goa Lalay dan goa Seribu candi.

Goa lalay
Goa lalay

Lalay artinya kelelawar. Sesuai dengan namanya, dulu ada banyak kelelawar yang hidup di goa yang terletak di kaki Bukit Pasir Tangkil ini.di dalam goa ini terdapat sungai setinggi dengkul orang dewasa.

goa seribu candi
goa seribu candi

Goa Seribu Candi ini berada di Pantai Langir.goa yang memiliki panjang kurang lebih 30 meter ini terdapat stalaktit dan stalagmit yang bentuknya menyerupai patung/candi.konon dulunya goa ini sering di pake sebagai tempat bertapa atau semedi.

Itulah tempat wisata yang di tawarkan Desa Sawarna ini dan masih banyak lagi tempat tempat yang menarik untuk di kunjungi di desa Sawarna ini.

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...