Home / Sejarah / Tiga Kejadian Aneh di Dalam Menara Saidah

Tiga Kejadian Aneh di Dalam Menara Saidah

929b6c025fcf588b5a292568e416b8d5

BANYAK kisah mistis menyelimuti Menara Saidah. Ada tiga kejadian mistis yang kerap dialami warga sekitar Menara Saidah.

Gedung yang selesai dibangun tahun 1998 ini sudah tidak berpenghuni sejak delapan tahun silam. Menara Saidah mulai tidak aktif sebagai gedung perkantoran sejak tahun 2007. Sejak tidak berpenghuni, Menara Saidah hanya dijaga oleh beberapa petugas keamanan.

Namun, salah seorang warga sekitar Menara Saidah yang kerap disapa Amed mengatakan, gedung tidak dijaga sampai larut malam. Pada waktu itulah Amed beberapa kali melihat peristiwa janggal pada Menara Saidah. Apa saja? berikut kisahnya.

Lift menyala sendiri

“Kalau malam itu lift suka kelihatan nyala sendiri naik ke atas, padahal security sudah enggak ada,” ujarnya kepada Okezone di sekitar Menara Saidah, Jakarta.

Namun, Amed tidak ingat hari kejadian tersebut terjadi. Menurutnya, peristiwa janggal tersebut hanya sesekali terjadi.”Saya lupa hari apa, tetapi seingat saya bukan malam Jumat,” tambahnya.

Lampu lantai paling atas menyala sendiri

Selanjutnya, Amed mengatakan, lampu di lantai paling atas Menara Saidah keraap menyala sendiri. Menara Saidah sendiri memiliki lantai dari basement sampai lantai 28.

Sementara, menurutnya dari pagi sampai sore lampu-lampu di Menara Saidah tidak ada yang menyala. Karena itu, Amed merasa janggal jika lampu lantai paling atas Menara Saidah kerap menyala sendiri, terlebih tidak setiap hari.

“Enggak ada hari yang sama, tetapi biasanya itu sehabis waktu Isya lampu lantai paling atas gedung menyala, padahal sudah tidak ada orang. Tetapi cuma lantai paling atas yang menyala, sisanya gelap,” tuturnya.

Kuntilanak Merah

Kesan angker memang tergambar dari susana gedung yang mirip bangunan berarsitektur Romawi tersebut.

Pada bagian depan Menara Saidah terdapat patung-patung bernuansa Romawi. Di antaranya patung-patung manusia mengenakan pakaianRomawi dan dua patung singa.

Di lokasi itulah sering muncul kisah-kisah mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Salah satunya sosok wanita berjubah merah yang pernah dilihat beberapa warga, termasuk Amed.

“Di bagian depan itu angker, sering muncul penampakkan wanita berjubah merah bisa dibilang semacam kuntilanak,” tuturnya.

Tetapi, menurut Amed beberapa warga juga sering melihat penampakkan yang hampir serupa di lokasi berbeda. Menurut Amed, cerita kuntilanak merah tersebut sudah terkenal, terlebihpernah masuk tayangan sebuah acara televisi.”Kan juga pernah diceritain itu kuntilanak di acara televisi yang suka nguji nyali orang,” tuturnya.

Meski begitu, sampai sekarang tidak diketahui asal usul dari sosok yang disebut kuntilanak merah. Bahkan, belum terungkap kenapa sosok tersebut bisa muncul di Menara Saidah.

Gedung yang terletak di Jalan Letjen M.T Haryono Kav. 29-30 ini memang mempunyai sejarah kelam. Sebelum dibangun, tanah yang kini ditempati Menara Saidah adalah kuburan warga sekitar.

(jjs)
Sumber: Okezone – Travel Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...