Home / Berita / 2019, Kemenpar Targetkan 20 Juta Wisman

2019, Kemenpar Targetkan 20 Juta Wisman

thumb_20151107_2019_Kemenpar_Targetkan_20_Juta_Wisman

Jakarta- Indonesia ditargetkan pada 2019 dikunjungi oleh 20juta wisatawan Mancanegara dan hal ini perlu destinasi baru untuk menarik para wisatawan dan salah satunya adalah destinasi wisata jalur samudra Cheng Ho, kata Sekretaris Kementrian Pariwisata Ukus Kuswara.

2019, Kemenpar Targetkan 20 Juta Wisman

Pada tahun 2019 Indonesia ditargetkan untuk bisa mendatangakan wisatawan mancanegara 20 juta orang dimana jika itu bisa direalisasikan, maka akan menyumbankan kepada negara sebesar Rp 240 Triliun, katanya di Cirebon, Sabtu. Ia berharap bisa menjadi salah satu dari wisata andalan Indonesia yang bisa menarik wisatawan mancanegara dan destinasi jalur wisata samudra Cheng Ho diharapkan bisa lebih banyak lagi menarik wisatawan Tiongkok.

“Jalur wisata Cheng Ho merupakan salah satu rencana wisata unggulan yang ditargetkan bisa menarik wisatawan asal Tiongkok lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sekarang ini jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang terbanyak masih dari Singapura, Malaysia, Tiongkok, Australia, Jepang dan Korea, dimana target destinasi wisata jalur samudra Cheng Ho menyasar pada wisatawan asal Tiongkok. Target pariwisata 2019 juga harus di barengi dengan perbaikan-perbaikan diberbagai sektor terutama di akses ke tempat pariwisatanya harus diperbaiki lagi dan aminitas juga perlu dilengkapi.

“Perlu perbaikan dalam berbagai segi terutama akses menuju pariwisata dan juga aminitas yang perlu lengkap, maka target 20 juta wisatawan mancanegara kemungkinan besar bisa terrealisasikan pada tahun 2019,” tambahnya. (Ant)

Sumber: Warta Ekonomi Via BaBe, Editor: Ferry Hidayat

Lihat Juga

Thumbnails

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali selain dikenal dengan sebutan syurga dunia ...