Home / Berita / Tingkatkan Perekonomian, Cirebon Kembangkan Wisata Budaya

Tingkatkan Perekonomian, Cirebon Kembangkan Wisata Budaya

gua syg
Keraton Kesepuhan (Foto:http://cerita2radensuteja18.blogspot.co.id/)

Cirebon – Pemerintah Cirebon mengembangkan wisata budaya dan tradisi guna mendongkrak potensi wisata yang ada dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tingkatkan Perekonomian, Cirebon Kembangkan Wisata Budaya

Sekretaris Kementrian Pariwisata Ukus Kuswara di Cirebon, Sabtu (7/11/2015) mengatakan sekarang ini wisata tidak hanya sekedar apa yang bisa dipandang mata nyaman akan tetapi wisata juga bisa dalam pembelajaran dan ingin belajar, baik itu tentang budaya, tradisi dan lain sebagainya.

“Mereka para wisatawan yang penting ceritanya dan wisatawan tidak hanya menikmati tempat wisata dengan mata akan tetapi mereka juga ingin belajar dan ini bisa diarahkan.pada wisata budaya dan tradisi,”ujarnya.

Wisata juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terangkat di mana jika ada tempat pariwisata setidaknya makanan, kerajinan dan semua bisa di jajakan di tempat wisata dan itu membuat sejahtera masyarakat sekitar dan inilah yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah maupun pusat.

Cirebon merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi budaya, di mana di Kota Cirebon masih banyak peninggalan para raja-raja baij berupa bangunan fisik maupun seni budayanya dan iniperlu dikembangkan terus menerus.

Sumber: Times of Indonesia Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali selain dikenal dengan sebutan syurga dunia ...