Home / Berita / Benda Asing Gegerkan Warga

Benda Asing Gegerkan Warga

dua-benda-asing-gegerkan-warga-xkNieAb74s

SPANYOL – Benda misterius tenggerkan warga Spanyol. Sebuah desa bernama Murcia di Calasparra, Spanyol Tenggara, kejatuhan dua bola hitam aneh hanya dalam sepekan.

Warga cukup terkejut sekaligus terhibur ketika bola metal pertama jatuh pada 3 November di lapangan peternakan kambing. Keadaan berubah ketika pada Senin 9 November, sebuah bola hitam kembali jatuh di tengah warga tepatnya di Villavieja. Melihat hal tersebut, warga merasa hal tersebut sebagai teror.

Seorang petani yang menemukannya langsung memanggil Garda Sipil. Obyek itu kemudian diteliti dan dijaga ketat sementara area penemuannya disterilkan.

Walikota Calasparra, Jose Velez, merasa bingung dengan fenomena ini dan khawatir akan ada lagi bola yang terjatuh di area yang dipimpinnya.

“Mereka jatuh dari mana? Kenapa mereka jatuh di sini? Bagaimana kalau bola ini jatuh ke kawasan yang padat penduduk?” tanyanya dikutip dari Mirror, Selasa (10/11/2015).

Pelayanan darurat telah mengonfirmasi, obyek bulat kedua sangat mirip dengan yang pertama dengan diameter sekira 80 sentimeter. Protokol NRBC (nuklir, radiologi, bakteriologi dan kimia) telah mencoba melakukan tindakan untuk menghindari potensi bahaya.

Bola aneh ini dianggap puing-puing dari roket luar angkasa lawas. European Space Agency di Noordwijk telah memperingatkan “sampah” bisa jatuh ke Bumi selama beberapa waktu pada 14 November. Para ahli mengatakan “puing-puing orbital” adalah ancaman dan bukanlah “fiksi ilmiah” sehingga harus mendapat penanganan.

Tak hanya berbahaya bagi masyarakat, 16.000 obyek yang melayang di luar angkasa ini bisa merusak bahkan menghancurkan satelit. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan segera melaporkan jika melihat bulatan hitam dari metal tersebut.

Sumber : Mirror

Lihat Juga Tentang Berita Sampah Misterius Antariksa

Lihat Juga

Thumbnails

Nadine Chandrawinata ditunjuk Sebagai Duta Wisata Bahari Oleh WTP

Nadine Chandrawinata selama ini sangat menyukai hal-hal berbau laut, seperti renang, diving, dan sejenisnya. Karena ...