Home / Dunia / 5 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Musim Gugur di Jepang

5 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Musim Gugur di Jepang

Waktu terbaik untuk berlibur ke Jepang adalah musim gugur, saat dedaunan berubah menjadi merah & kuning, mulai pada bulan September, biasanya pada bulan September, musim gugur mulai memasuki Jepang bagian utara, lalu mulai bergerak ke selatan hingga awal Desember. Agar Anda dapat dengan maksimal menikmati pemandangan indah nan romantis yang tersaji di Jepang pada periode ini, maka kami pun merekomendasikan beberapa tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi saat liburan musim gugur di Jepang.

1. Hokkaido

Asahidake summit
Asahidake summit

Hokkaido adalah tujuan yang paling tepat untuk menikmati musim gugur, jika Anda ke Jepang di antara pertengahan bulan September hingga pertengahan bulan Oktober. Setiap tahunnya, Pegunungan Daisetsuzan National Park adalah tempat pertama di Jepang untuk menikmati suasana musim gugur.

Untuk lebih menikmatinya, Anda harus hiking di sekitar Gunung Asahidake, Ginsendai, atau Kogen Onsen apabila Anda datang pada pertengahan hingga akhir September. Sedangkan pada awal hingga pertengahan Oktober, Anda sudah bisa menikmati suasana musim gugur di tempat yang lebih rendah, seperti di sekitar Sounkyo.

2. Tohoku

The forest in Yamadera temple,Japan.
The forest in Yamadera temple,Japan.

Tohoku adalah tempat yang tepat jika Anda ke Jepang di antara awal bulan Oktober hingga awal bulan November. Di awal Oktober, Anda bisa pergi ke pegunungan Hachimantai, terutama di puncaknya, Goshogake Onsen, Onuma Pond, Tamagawa Onsen, dan Nyuto Onsen. Selain itu, Anda juga dapat pergi ke Danau Urabandai yang terletak di Gunung Bandai.

Pada akhir Oktober hingga awal November, Anda bisa pergi ke Natuko Gorge yang terletak sekitar dua jam perjalanan dari Sendai. Di area ini terdapat beberapa rute pejalan kaki sehingga Anda bisa menikmati suasana musim gugur di sana. Jangan lupa untuk mengambil foto Ofukazawa Bridge yang tampak seperti mengambang di atas dedaunan musim gugur.

3. Tokyo

Mt.Fuji in autumn
Mt.Fuji in autumn

Waktu yang paling tepat untuk menikmati musim gugur di Tokyo dan sekitarnya adalah pada akhir Oktober hingga awal Desember. Salah satu tempat yang paling populer adalah di Rikugien dan Koishikawa Korakuen. Keduanya merupakan dua buah taman terbaik di Tokyo dan waktu paling cocok untuk berkunjung ke sana adalah pada akhir November hingga awal Desember.

Ingin pemandangan yang lebih “terasa Jepang-nya”? Pergilah ke Fuji Five Lakes (Fujigoko) pada periode akhir Oktober hingga pertengahan November. Anda akan melihat keindahan musim gugur dengan latar belakang Gunung Fuji yang sangat terkenal itu. Selain itu beberapa tempat lain yang bisa Anda kunjungi adalah Icho Namiki (Ginkgo Avenue) pada akhir November hingga awal Desember, Mount Takao pada pertengahan hingga akhir November, Sakurayama yang terletak di Perfektur Gunma pada pertengahan November, dan kuil-kuil di Kamakura pada akhir November hingga pertengahan Desember.

4. Kyoto

Japan. Arashiyama
Japan. Arashiyama

Datanglah ke Kyoto pada pertengahan bulan November hingga awal Desember untuk menikmati keindahan musim gugurnya. Tofokuji Temple adalah salah satu tempat terbaik untuk Anda kunjungi, terutama pada pertengahan hingga akhir November. Selain itu Anda bisa pergi ke  Yoshiminedera Temple, Shugakuin Imperial Villa, Shinnyodo Temple, dan sebuah kuil kecil yang bernama Enkoji.

Pada akhir November hingga awal Desember, Anda bisa mengunjungi distrik Arashiyama, Kiyomizudera Temple, Eikando Temple, dan Kodaiji Temple yang terletak tak jauh dari Yoshiminedera Temple. Nanzenji Temple, Chionin Temple, Shorenin Temple, dan Kitano Tenmangu merupakan tempat yang tak kalah menarik untuk menikmati suasana musim gugur di Kyoto.

5. Osaka

Osaka castle, Osaka, Japan
Osaka castle, Osaka, Japan

Terletak dekat dengan Kyoto, maka waktu terbaik untuk menikmati musim gugur di Osaka pun sama, yaitu pada akhir November hingga awal Desember. Pergilah ke Mino Park, sebuah lembah dengan air terjun yang cantik yang berpadu serasi dengan warna merah-kuningnya dedaunan pada musim gugur.

Di samping itu terdapat Ryuani Temple yang memiliki jembatan kecil yang berwarna merah cerah yang akan tampak serupa dengan warna daun dari pohon mapple yang juga berubah warna. Anda juga akan mendapatkan pemandangan indah nan romantis jika pergi ke Osaka Castle yang terletak di Chūō-ku, Osaka. Saat berada di Osaka,  ingatlah untuk juga berwisata kuliner khas Osaka!.

Sumber:skyscanner.co.id

Lihat Juga

Thumbnails

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali selain dikenal dengan sebutan syurga dunia ...