Home / Tempat Wisata / Obyek Wisata Pantai Marina – Pantai Eksotis Khas Kota Semarang

Obyek Wisata Pantai Marina – Pantai Eksotis Khas Kota Semarang

wisata-semarang-pantai-marina-semarang

Pantai Marina merupakan salah satu taman rekreasi pantai di Kota Semarang. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas kota Semarang. Lokasinya yang memang sangat dekat dengan pusat kota Semarang, menjadikan Pantai Marina banyak dijadikan obyek wisata favorit bagi banyak wisatawan. Musim liburan biasanya banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk melepas penat dengan berwisata ke pantai ini bersama keluarga. Pantai Marina mungkin tidaklah setenar Pantai Kuta Bali, tetapi tetap saja memiliki daya tarik tersendiri yang menggoda hati para pengunjungnya.

Dahulunya lokasi pantai Marina ini adalah kawasan hutan bakau dan tambak. Seiring perjalanan waktu, pada akhirnya pihak pemerintah Kota Semarang kemudian menyulap lokasi ini menjadi sebuah lokasi tujuan wisata yang menarik seperti saat ini. Cara yang dipergunakan adalah dengan cara reklamasi daratan.

sunset-di-pantai-marina-semarang

Layaknya kebanyakan tempat wisata pantai lainnya, pantai Marina juga dapat menjadi pengobat rindu akan keindahan matahari terbenam. Keindahan yang sangat menenangkan hati. Bagi yang suka dengan tantangan dan ingin menikmati sensasi naik perahu, anda pun dapat melakukannya di pantai Marina. Bagi yang suka memancing, mancing mania juga dapat menikmati sensasi memancing sambil naik perahu. Bagi yang ingin sekedar bermain-main menikmati sejuknya air disana, ada juga persewaan ban yang bisa anda sewa.

Jpeg

Adanya banyak pepohonan rindang di area sekitar pantai, juga akan menambah syahdunya kenikmatan merasakan suara debur ombak dan sepoinya angin yang menyegarkan dan menenangkan. Sangat cocok bagi siapa saja untuk bisa rehat sejenak melepas kepenatan dan lelah dan tekanan pekerjaan dan aktifitas sehari-hari. Adanya karang-karang dan tembok pembatas yang dibangun mengelilingi pantai juga menambah nilai keeksotisan pantai ini.

2310-107

Jika anda ingin mengajak anak-anak kecil, sepertinya tidak akan ada kendala berarti. Tempatnya aman dan nyaman dan sangat cocok bagi semua usia. Silahkan saja bersama keluarga mampir di pantai ini pada saat liburan tiba atau kapan saja. Biasanya, pada masa liburan, wisatawan yang datang berkunjung juga akan makin meningkat.

pantai-marina-4
Foto: picture.triptrus.com

Akses untuk menuju ke pantai ini sangatlah mudah. Berhubung lokasinya yang memang sangat dekat dengan pusat kota Semarang, hanya diperlukan waktu sekitar 15-30 menit, Tempat yang satu ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam penuh. Oleh karena itulah para pengunjung tidak perlu khawatir soal adanya pembatasan jam buka, para pengunjung dapat ke Pantai Marina ini kapan saja, baik hanya untuk sekedar olah raga di pagi hari, atau sore hari untuk menikmati pemandangan tenggelamnya matahari, maupun malam hari sambil menikmati berbagai macam kuliner.

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...