Home / Tempat Wisata / Pantai Gandoriah dengan Panorama Pulau-pulau Kecil di Pusat Kota Pariaman

Pantai Gandoriah dengan Panorama Pulau-pulau Kecil di Pusat Kota Pariaman

Keindahan-Surga-Pantai-Gandoriah-di-Pariaman-Sumatera-Barat

Pantai Gandoriah adalah sebuah ruas wisata pantai dengan panorama pulau-pulau kecil di pusat kota Pariaman, provinsi Sumatera Barat, Perpaduan posisi yang strategis, panorama yang indah, dan konturnya yang landai, membuat pantai ini menjadi salah satu objek wisata pantai paling populer di sini.

pantai-gandoriah

Pantai ini terkenal akan keindahan pantainya, maka tak heran pantai ini selalu ramai oleh para wisatawan yang berkunjung setiap harinya. Terutama pada saat hari libur dan hari besar lainnya, kawasan objek wisata Pantai Gandoriah ini nyaris selalu dipadati pengunjung. Terlebih, sejak beroperasinya kembali kereta api yang melayani penumpang jurusan Padang-Pariaman telah berdampak terhadap bertambahnya jumlah kunjungan ke objek wisata yang sarat dengan keindahan alam ini.

2._Posisinya_yang_berada_di_tengah_kota_membuat_akses_transportasi_umum_menuju_pantai_ini_sangat_mudah_

Pesonanya membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan pantainya sambil menikmati makanan yang dijajakan di sekitaran pantai, atau hanya untuk sekedar berjalan-jalan dan berfoto-foto ria.

Pulau Angso berada tepat di hadapan Pantai Gandoriah, merupakan satu dari enam pulau kecil di lepas pantai Pariaman
Pulau Angso berada tepat di hadapan Pantai Gandoriah, merupakan satu dari enam pulau kecil di lepas pantai Pariaman

Panorama laut yang indah menjadi salah satu keunggulan dari pantai Gandoriah ini. Di lepas pantai terlihat beberapa gugusan 6 pulau kecil yang sangat indah dan memberikan keunikan tersendiri dari pantai tersebut. Keenam pulau itu adalah Pulau Kasiak, Pulau Angso, Pulau Tangah, Pulau Ujung, Pulau Gosong dan Pulau Bando. Selain panorama laut yang memang sangat indah, sebagian besar pulau ini bisa juga disinggahi oleh wisatawan dengan hanya menempuh perjalanan sekitar 20 menit saja.

go-to-pariaman-pantai-gandoriah-pulau-angso-duo-12-januari-2015-with-ibu-n-g-147

Saat berada di area wisata pantai Gandoriah, pengunjung tidak hanya dapat menyaksikan pemandangan alam, namun terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, yaitu renang, selancar, dan beraneka jenis aktivitas pantai lainnya. Fasilitas yang lengkap hanya bisa didapatkan pada saat liburan berlangsung.

Keunggulan dari pantai Gandoriah adalah lokasi yang sangat strategis, posisinya yang berada di pusat kota tentunya menjadikan akses transportasi menuju ke area wisata ini menjadi sangat mudah. Selain itu jalur kereta yang menghubungkan langsung ke area pantai Gandoriah pun bisa digunakan yang berada di depan gerbang pintu masuk pantai Gandoriah.

Pantai Gandoriah bisa menjadi rekomendasi obyek wisata pantai yang sangat strategis dan mudah untuk anda kunjungi dengan tidak perlu menghabiskan waktu diperjalanan dan anda bisa langsung menikmati panorama keindahan laut di tengah kota Pariaman.

Daya tarik Lainnya

Daya tarik lain dari Pantai Gandoriah ini adalah para Pengunjung bisa leluasa menikmati garis pantainya, baik dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, ataupun berjalan kaki. Hal itu didukung lengkapnya sarana dan prasarana di sekitar Pantai Gandoriah, termasuk fasilitas jalan yang menghubungkan antara Pantai Gandoriah dengan sejumlah objek wisata pantai yang ada di sekitarnya, seperti Pantai Cermin, Pantai Kata dan lainnya. Tidak kalah indahnya saat Matahari tenggelam dan temaram senja menjemput malam, seakan menyulap pemandangan di sekitar Pantai Gandoriah semakin menawan

SUNSET 3
Sunset Pantai Gandoriah – Pariaman

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...