Home / Animal / Hewan-hewan Putih yang Langka

Hewan-hewan Putih yang Langka

Inilah Hewan-hewan Putih atau albino yang ada didunia dan jarang terlihat.

1. Harimau Putih

gambar-macan-putih-555x370

Harimau adalah merupakan kucing terbesar di dunia. Harimau ini ditandai dengan memiliki mantel putih krem dengan garis-garis hitam atau coklat acak, mata biru cerah, dan merah muda mencolok nose. kelainan ini disebabkan oleh alel resesif ganda dalam kode genetik dan hanya terjadi pada satu dari sekitar 10.000 kelahiran.

Fakta tentang Macan Putih Hanya ada sekitar 200 harimau putih yang tersisa di dunia. Harimau putih bercak dari Putih Bengal di alam liar Terakhir di India pada tahun 1951.

Di Indonesia sendiri harimau putih dikaitkan dengan Misteri Legenda asal tanah Pajajaran/Sunda yaitu Prabu Siliwangi, dimana sang raja memiliki tangan kanan nya berupa Harimau Putih atau disebut juga dalam masyarakat Sunda yaitu Maung Bodas yang sakti mandraguna, bahkan sampai saat ini Maung bodas itu sendiri selalu dijadikan simbol yang melekat pada masyarakat Sunda.

2. Gajah Putih

1

Adalah sejenis Gajah Langka, walaupun bukan spesies yang berbeda dari gajah lainnya. Meskipun sering digambarkan sebagai berwana seputih salju, kulit mereka sebenarnya biasanya berwarna coklat lembut kemerahan yang berubah merah muda saat basah, dan juga memiliki bulu mata dan kuku yang lentik.

Gajah putih dianggap suci dalam beberapa kebudayaan, terutama di Negara India, Burma, Kamboja, dan Thailand. Menjaga gajah putih adalah usaha yang sangat mahal, karena pemiliknya harus menyediakan gajah dengan makanan khusus dan menyediakan akses bagi orang-orang yang ingin menyembahnya.

3. Singa Putih

Singa-putih-white lion

Singa putih ditemukan di suaka margasatwa di Afrika Selatan dan merupakan mutasi warna langka dari Subspesies Kruger Singa (Panthera leo krugeri). Singa putih bukanlah singa albino. Sebaliknya, warna putih disebabkan oleh gen resesif atau dikenal sebagai inhibitor chinchilla warna.

Ini telah diabadikan oleh pemuliaan selektif di kebun binatang di seluruh dunia. Singa putih pertama kali menjadi perhatian publik di tahun 1970-an dalam buku Chris McBride white The Lions Timbavati. Populasi terbesar singa putih di kebun binatang di mana mereka sengaja dibiakkan untuk di pelihara. Populasi singa putih tidak diketahui, tetapi perhitungan itu pada tahun 2004 setidaknya ada 30 yang masih hidup.

4. Buaya Putih

buaya-putih-onthespot7.blogspot.com

Buaya Putih. Mereka termasuk ke keluarga Alligatoridae. Nama ilmiah mereka adalah Mississippie Alligator. Buaya Putih ini pertama kali ditemukan di Wilayah Louisiana pada tahun 1987, dan dirawat di bawah perlindungan Kebun Binatang Louisiana. Terdiri dari 18 tukik dan semuanya berjenis kelamin jantan. Seperti semua Buaya, mereka juga hidup di rawa-rawa air tawar, rawa, sungai, danau dan badan air kecil.

Di Inonesia Buaya Putih ini sering dikaitkan dengan cerita mistis dan legenda Buaya Putih, dan yang paling terkenal dengan Legenda Buaya Putih ini ketika di angkat kedalam layar lebar atau di produksi sebagai cerita dalam perfilm-an, seperti film yang berjudul “Buaya Putih” yang di sutradarai oleh Fritz G Schadt, dan dibintangi oleh Yati Octavia, film ini dirilis pada tahun 1982. Selanjutnya film yang berjudul “Ratu Buaya putih” dirilis pada tahun 1988, di sutradarai oleh Naryono Prayitno, dan produser kawakan Ram Soraya. Film ini sangat fenomenal karena dibintangi oleh seorang Aktris yang penuh dengan aura mistis yaitu Suzanna,

5. Jerapah Putih

Jerapah putih yang sangat langka terlihat dan difoto oleh Nyonya K Little di Botswana pada tahun 2006. Jerapah putih lainnya tercatat di Tanzania pada tahun 1993, Satu-satunya perbedaan dari Jerapah-jerapah ini adalah, warna kulitnya yang terlihat seperti putih kecoklatan. Ada dua jenis buaya putih, buaya dan aligator Putih Albino leucistic. Mereka sangat mirip dan membingungkan, tetapi ada sedikit perbedaan antara keduanya. Albino memiliki mata merah dan Leucistics memiliki mata biru.

6. Merak putih

burung_merak_putih

Mereka ini dikenal sebagai Merak Albino, tetapi ini tidak benar secara teknis. Merak putih ini varian genetik dari merak Biru India. Melalui pemuliaan mutasi genetik ini sedang dipertahankan dan merak putih dapat ditemukan di taman dan kebun binatang di seluruh dunia.

7. Koala Putih

071065c64d73e0d0227b11fbdd239166

Koala adalah salah satu spesies binatang yang paling ikonik endemik di Australia dan merupakan wakil satu-satunya dari keluarga Phascolarctidae. Pada tahun 2007 telah ditemukan Koala Putih yang memiliki hidung hitam dan mata kuning, warna putih disebabkan oleh gen resesif.

Banyak dikatakan bahwa kata koala berasal dari bahasa Australia pribumi yang berarti tidak minum. Koala sebenarnya minum air tetapi sangat jarang karena makanannya daun ekaliptus, sudah mengandung cukup air sehingga koala tidak perlu turun dari pohon untuk minum.

8. Kura-kura Putih

1ikgub

Kura-kura putih merupakan hewan yang unik dan sangat langka. Kura-kura ditemukan di sungai kuning di provinsi Henan, Cina. Kura-kura putih mendapat tempat tersendiri dalam budaya Cina. Novel “perjalanan ke barat” klasik yang menceritakan kisah dari Sun Go Kong dan teman-temannya tidak pernah menceritakan tentang seorang dewa yang berubah menjadi kura-kura putih besar setelah melakukan kesalahan.

Namun, tidak seperti karakter dalam novel, kura-kura putih hanya memiliki panjang 40 cm dan berat 6,5 kg. Tubuhnya berwarna putih dan dihiasi dengan bintik-bintik merah muda pudar.

9. Lumba-lumba Putih

19249896ae23108a62b006802a8a100a

Lumba-lumba (Dolphin) Putih. Mereka dapat berubah warna terang seperti warna abu-abu atau putih, ada juga Lumba-lumba yang memiliki warna merah muda, tergantung pada lokasi di mana mereka tinggal. Para ahli percaya bahwa ini adalah jalan bagi pembuluh darah mereka berubah untuk beradaptasi dengan perubahan yang berbeda dalam suhu di mana ia tinggal.

10. Kelalawar Putih

0001

Kelelawar putih salju Honduras memiliki bulu putih dan kuning di bagian hidung dan telinga. Ukuran kelalawar ini sangat kecil hanya 37-47 mm. Kelelawar putih ditemukan di Amerika Tengah dan Karibia. Mereka benar-benar lucu dan moncong mereka terlihat seperti babi.

11. Gorilla Putih

wpid-fb_img_1434703176590

Sebagai satu-satunya Gorila albino yang berhasil diselamatkan, Snowflake (nama Gorila albino tersebut) sudah banyak mempesona para pengunjung kebun binatang selama hampir 40 tahun, sebelum akhirnya meninggal karena kanker kulit pada akhir tahun 2003

Kebanyakan gorila hanya dapat bertahan hidup selama 25 tahun, sehingga Snowflake sudah berhasil memecahkan rekor tersebut Selama hidupnya, Snowflake sudah melakukan 22 kali pembuahan, namun tidak satupun keturunannya yang berwujud albino.

Lihat Juga

Thumbnails

ini dia 5 Pantai Menakjubkan di Sekitaran Surabaya

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, kekayaan alam dan budaya Surabaya sering diabaikan karena ...