Home / Techno / Megastruktur Alien Ternyata Berupa Gerombolan Komet

Megastruktur Alien Ternyata Berupa Gerombolan Komet

nasa-ungkap-megastruktur-alien-berupa-gerombolan-komet-W3ZpY4IdSi

California – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengklaim objek tak terjelaskan yang mengorbit di bintang jauh itu sebenarnya adalah segerombolan komet. Penjelasan ini menepis tentang pengamatan pengamatan astronomi misterius yang menunjukkan adanya “megastruktur alien”.

Sebagaimana dilaporkan Mirror, Jumat (27/11/2015), pakar astromoni telah melatih NASA Spitzer Space Telescope di KIC 8462852 atau juga dikenal dengan Tabby Star yang telah membingungkan ilmuwan sejak mereka melihat cahaya redup secara dramatis tidak pernah dilihat sebelumnya.

Pengamatan ini mendorong sebagian kalangan mengusulkan struktur besar yang disebut Dyson Sphere telah terjadi di sekitar Matahari untuk memanfaatkan energi. Akan tetapi, NASA kini mengklaim peredupan mungkin hanya disebabkan bintang yang mengorbit Tabby Star.

NASA sendiri tidak yakin bila ini benar-benar terjadi dan berencana membuat pengamatan lebih dalam. “Kami mungkin belum tahu apa yang terjadi di sekitar bintang ini,” kata Massimo Marengo dari Iowa State University. “Tetapi, itulah yang membuatnya begitu menarik,” tambahnya.

Astronom Jason Wright dari Penn State University mengungkapkan bahwa objek misterius itu sebenarnya adalah megastruktur alien yang dirancang untuk memanfaatkan energi dari bintang. Dia mengatakan, “Alien harus selalu manjadi hipotesis terakhir pertimbangkan Anda.”

Tabby Star berjarak sekira 1.480 tahun cahaya dari Bumi yang berarti manusia tidak akan bertemu penghuni dari tempat jauh itu dalam waktu dekat. Awal bulan ini, top astronom di luar Bumi menolak untuk mengesampinkan posibility bahwa megastruktur alien teresebut mengorbit Tabby Star ini.

Sementara Seth Shostak, direktur Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI) Institute, mengungkapkan bahwa timnya tidak bisa menyangkal teori struktur buatan besar yang menyebabkan pola cahaya misterius terlihat di sekitar bintang yang jauh.

Lihat Juga

Thumbnails

10 Hewan Paling Luar Biasa yang Hanya Dapat Ditemukan di Afrika

Dunia dipenuhi dengan beberapa makhluk terhebat yang dikenal manusia, dan sebagian lagi masih menunggu untuk ...