Home / Berita / NASA Ungkap Gambar Hutan di Mars

NASA Ungkap Gambar Hutan di Mars

nasa-ungkap-gambar-hutan-di-mars-gHOY0NYeex

CALIFORNIA – Ilusi yang diciptakan oleh gundukan pasir membuat Mars terlihat seperti ditutupi hutan. Kelompok goresan dark brown di foto Mars Reconnaissance Orbit di gundukan pasir mencair berwarna pink yang tertutup cahaya frost.

Ketika gambar ini diambil, dark sand di bagian dalam gundukan pasir Mars menjadi sebagai Matahari musim semi melelehkan cahaya karbon dioksida yang berada di atasnya. Sementara saat ini terjadi di dekat bagian atas gundukan, dark sand mengalir menuruni bukit, meninggalkan permukaan garis gelap.

Garis-garis awalnya muncul pertama kali menjadi pohon yang berdiri di depan daerah lebih terang, tetapi mereka tidak memiliki bayangan. Foto itu diambil pada 2008 dan objek sekira 25 cm bisa dipecahkan di atas gambar. Dilihat beberapa bagian dari gambar tersebut, menunjukkan gumpalan membumbung mengindikasikan bahwa slides pasir terjadi. Dalam gambar lain, gundukan pasir paling utara Mars mulai muncul dari musim dingin mereka menutupi seasonal es karbon dioksida.

Sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Rover Coriosity Mars sedang mencoba memahami lebih lanjut tentang perilaku gundukan pasir aktif dalam misi terbaru Curiosity. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berharap gambar akan menjawab pertanyaan tentang bagaimana gundukan pasir dan angin berinteraksi dalam lingkungan bergravitasi rendah.

“Gundukan ini memiliki tekstur yang berbeda dari gundukan di Bumi,” kata Nathan Bridges dari Johns Hopkins University. Pihaknya, sambung Nathan, memiliki model berdasarkan tekanan udara rendah. Dibutuhkan kecepatan angin lebih tinggi untuk mendapatkan gerakan partikel. Akan tetapi, mereka memiliki kesempatan pertama sekarang untuk melakukan pengamatan lebih rinci.

Lihat Juga

Thumbnails

Lakukanlah ini Jika Sedang Berlibur di Bali, karena semua nya murah hingga yang gratis

Jika Anda bukan orang yang percaya bahwa hal terbaik dalam hidup ini adalah kebebasan. Berikut ...