Home / Dunia / Inilah 10 tempat yang paling menakjubkan di afrika

Inilah 10 tempat yang paling menakjubkan di afrika

WisataPriangan.co.id – Benua afrika memang menyimpan banyak sekali keanekaragaman flora dan fauna hingga gurun pasir terluas di dunia (GURUN SAHARA) Benua afrika merupakan rumah bagi spesies kucing besar dan gorila. Ilmuan juga mengungkapkan bahwa manusia pertama yang hidup di bumi berasal dari afrika. Benua ini masih sangat alami hingga banyak sekali taman nasional yang sangat luas. Berikut ini kami akan membahas tentang 10 tempat paling menakjubkan di benua afrika.

(1) Victoria Falls, Zambia dan Zimbabwe

victoria_falls-1

Sudah tidak diragukan lagi Victoria Falls merupakan salah satu air terjun paling menakjubkan di dunia, seiring dengan Iguazu falls dan Niagara falls. Terletak di Sungai Zambezi di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, di Afrika Selatan. Victoria Falls adalah air terjun tunggal terbesar di dunia yang mencakup lebar 1.7km, ketinggian 108 meter (355 kaki) dan aliran air rata-rata 1 juta liter per detik! Dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1989.

(2) Serengeti National Park, Tanzania

Source: karanga-adventure
Source: karanga-adventure

Taman Nasional Serengeti di Tanzania terkenal karena migrasi tahunan lebih dari 1,5 juta rusa kutub berjanggut putih dan 250.000 zebra dan juga untuk yang banyak spesies buaya Nil. Taman nasional ini didirikan pada tahun 1951 di daerah sebebesar dari 14.750 km2 (5.700 sq mi) dan menerima 350.000 pengunjung setiap tahun. Ini juga merupakan situs warisan alam UNESCO sejak tahun 1981.

(3) Fish River Canyon, Namibia

central view of the fish river canyon south namibia ( Source: travelonamibia.com )
central view of the fish river canyon south namibia

Fish River Canyon terletak di selatan Namibia. Ini jelas merupakan salah satu lembah yang paling indah di dunia, serta ngarai terbesar kedua di dunia dan terbesar di Afrika. Fish River Canyon adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Namibia, menampilkan jurang raksasa, total luas area sekitar 100 mil (160 km) panjang dan sekitar 27 km lebar dan di tempat-tempat yang dalam hampir 550 meter.

(4) Sossusvlei, Namibia

Sand dunes near Sossusvlei at the Namib Naukluft Desert National Park in Namibia, Africa, pictured Monday, September 27. 2010. The Namib Desert it is considered to be the oldest desert in the world. It has less than 10 mm of rain annually and is almost completely barren. It's sand dunes, which at more than 300 meters high are among the tallest sand dunes in the world. (KEYSTONE/Alessandro Della Bella)
(KEYSTONE/Alessandro Della Bella)

Ada banyak tempat dimana Anda dapat melihat bukit pasir di Afrika, dan Sossusvlei adalah salah satunya, menampilkan bukit pasir yang menakjubkan. Sossusvlei adalah gurun garam dan tanah liat. dikelilingi oleh bukit-bukit pasir merah yang tinggi, terletak di bagian selatan Gurun Namib. Dari Berabad-abad pasir dibangun di sekitar tempat danau kering membuat pemandangan megah dan merupakan salah satu bukit pasir yang paling indah di dunia.

(5) Mount Kilimanjaro, Tanzania

( Source: summitleaders.org )
( Source: summitleaders.org )

Gunung Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika dengan ketinggian 5.895 meter (19.341 kaki) di atas permukaan laut. Gunung ini juga salah satu gunung yang paling terkenal di dunia, mungkin berkat cerita pendek terkenal Ernest Hemingway – The Snows Kilimanjaro. Mendaki gunung dan mencapai puncak Afrika telah menjadi daya tarik populer di kalangan para petualang wisata dari seluruh dunia. Di Puncak Kilimanjaro terdapat yang namanya Furtwängler Glacier – Ini merupakan sisa kecil dari Glester es, dan kemungkinan besar akan hilang sepenuhnya selama beberapa tahun ke depan.

(6) Avenue of the Baobabs, Madagascar

( Source: natureflip.com )
( Source: natureflip.com )

Madagaskar adalah sebuah pulau besar (terbesar ke-4 di dunia) di lepas pantai Afrika Tenggara. Avenue of the Baobabs adalah sekelompok pohon baobab besar di Madagaskar Barat. Lanskap ini sangat menakjubkan dan unik. Tempat ini menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia, membuat Avenue of the Baobabs salah satu atraksi paling populer di daerah ini.

(7) Ngorongoro Crater, Tanzania

( Source: Wikipedia )
( Source: Wikipedia )

Ngorongoro Crater merupakan kawasan konservasi dan Situs Warisan Dunia UNESCO. Kawah itu sendiri membentang 19 km (11,8 mil) dan 600 meter (1.968 kaki) yang dalam. Ini adalah terbesar di dunia yang masih alami, kaldera kering gunung berapi. Kawah Ngorongoro merupakan rumah pelindung untuk lebih dari 25.000 hewan besar, termasuk badak hitam, kuda nil, rusa kutub, zebra, Elands dan rusa – yang semuanya tinggal di lantai kawah besar ini. Kawasan konservasi Ngorongoro menarik banyak wisatawan yang datang untuk melihat satwa liar di habitat aslinya.

(8) Masai Mara, Kenya

Masai_Mara_National_Reserve_042

Masai Mara National Reserve di Kenya adalah salah satu lokasi safari terbaik di dunia. Hal ini secara global terkenal dengan penduduknya yang luar biasa dari singa, macan tutul dan cheetah, serta migrasi tahunan zebra, rusa dan rusa kutub ke dan dari Serengeti, yang dikenal sebagai Migrasi Besar.

(9) Virunga Mountains, East Africa

Pegunungan Virunga adalah rantai delapan gunung berapi besar, yang kebanyakan aktif, kecuali Gunung Nyiragong dan mount Nyiragongo. Kedua gunung berapi aktif bersama-sama bertanggung jawab untuk 40% dari letusan gunung berapi sejarah Afrika. Gunung-gunung yang terletak di perbatasan Rwanda, Uganda dan Republik Demokratik Kongo, dan merupakan rumah dari gorila gunung yang terancam punah. Masing-masing dari 3 negara memiliki taman nasional yang ditujukan untuk pangsa pegunungan: Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo, Taman Nasional Gunung berapi di Rwanda dan Mgahinga Gorilla National Park di Uganda. Jika Anda ingin melihat Gorila Gunung di alam (hanya ada sekitar 900 ekor), taman nasional ini adalah tempat terbaik untuk anda.

(10) Kruger National Park, South Africa

Area seluas 19.633 km persegi (7.580 mil persegi), Taman Nasional Kruger adalah salah satu cadangan permainan terbesar di Afrika dan satu atraksi wisata utama di Afrika Selatan. Taman ini memiliki lebih banyak spesies mamalia daripada cadangan Afrika lainnya, termasuk Big Five (singa, macan tutul, gajah, kerbau dan badak), cheetah, jerapah dan banyak lagi. Tidak seperti taman safari lain, Taman Nasional Kruger adalah taman yang memungkinkan pengunjung untuk menyetir mobil sendiri dengan infrastruktur yang sangat baik dan banyak tempat untuk tinggal di dalam taman, dari kamp-kamp tenda dengan pondok-pondok yang mewah.

Lihat Juga

Thumbnails

10 Hewan Paling Luar Biasa yang Hanya Dapat Ditemukan di Afrika

Dunia dipenuhi dengan beberapa makhluk terhebat yang dikenal manusia, dan sebagian lagi masih menunggu untuk ...