Home / Dunia / 8 pohon Paling Unik Dan Menakjubkan Di Dunia

8 pohon Paling Unik Dan Menakjubkan Di Dunia

WisataPriangan.co.id – Pohon merupakan Anugerah dari tuhan yang harus kita jaga agar dunia ini tetap seimbang. Bayangkan jika tidak ada pepohonan bisa-bisa dunia ini akan terasa sangat panas dan gersang. mustahil mahluk hidup akan bertahan dengan keadaan ini dunia tidak akan seimbang bila tidak ada pohon. Saat ini banyak sekali penebangan liar oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan hutan-hutan menjadi gundul erosi dan kebakaran hutan sebagai imbasnya. Maka dari itu mari kita semua menjaga kelestarian hutan kita demi masa depan anak cucu kita di masa yang akan datang. pada postingan kali ini kami akan membagikan informasi tentang 10 pohon-pohon terunik didunia versi kami.

(1) Pohon General Sherman, Sequoia National Park, California

Geeral sherman

Pohon General Sherman adalah daya tarik utama dari Taman Nasional Sequoia, Pohon General Sherman adalah pohon terbesar di dunia menurut ukurannya. Pohon megah ini diperkirakan berusia sekitar 2.300 sampai 2.700 tahun (salah satu yang tertua di dunia). Tingginya adalah 83,8 meter (275 kaki) dan berdiameter 7,7 m (25 ft).

(2) Pohon baobabs, Madagaskar

( Source: natureflip.com )
( Source: natureflip.com )

Avenue of the Baobabs adalah sekelompok pohon baobabs besar di jalan tanah Madagaskar Barat. Lanskap ini sangat menakjubkan dan unik. menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia, membuat Avenue of the Baobabs salah satu destinasi paling populer di madagaskar dan salah satu landmark paling terkenal di Afrika.

(3) Pohon Socotra Dragon, Socotra, Yaman

Socotra_dragon_tree

Pohon Socotra Dragon Atau dikenal juga sebagai pohon Darah Naga, spesies pohon aneh yang dan indah ini endemik di kepulauan Socotra – kelompok 4 dari pulau-pulau di Samudra Hindia, milik Yaman. Buah dari pohon ini berupa  berry berdaging tipis yang memancarkan resin merah tua, yang dikenal sebagai darah naga.

(4) Pohon Cherry Blossom, Tokyo, Jepang

cherry_blossom_tokyo_Imperial_Palace

Hanya Mekar di musim semi Cherry Jepang terkenal di dunia dengan keindahannya. Sementara cherry blossom dapat ditemukan di banyak tempat di dunia, di Jepang itu benar-benar bagian dari budaya dan akan sering ditemukan di festival dan menampilkan lainnya.

(5) The Dark Hedges, Northern Ireland

Dark_Hedge

The Dark Hedges adalah jalan yang indah yang di jejeri pohon Beech sepanjang jaln ini. ditanam oleh sebuah keluarga di abad ke-18. Jalan ini adalah salah satu fenomena alam yang paling banyak difoto di Irlandia Utara, yang banyak dikunjungi wisatawan sepanjang tahun.

(6) Methuselah, Ancient Bristlecone Pine Forest, California

big_bristlecone_pine

Methuselah adalah pohon spesifik dari spesies Pinus Great Basin Bristlecone. Methuselah adalah salah satu pohon tertua di dunia dengan usia lebih dari 4.800 tahun. Sampai saat ini ia berusaha menjadi pohon tertua, tapi pohon lain yang terletak di hutan yang sama ditemukan berusia lebih dari 5.000 tahun. Kedua pohon yang terletak di Ancient Bristlecone Pine Forest di White Mountains, California. Lokasi yang tepat dari Methuselah di hutan tidak dipublikasikan dan pohon itu sendiri tidak ditandai untuk melindunginya dari vandalisme.

(7) Pohon Pelangi Eucalyptus, Maui, Hawaii

rainbow_eucalyptus2

Rainbow eucalyptus memiliki kulit berwarna-warni yang unik. Rainbow eucalyptus dapat mencapai ketinggian lebih dari 200 kaki (61 meter). Spesies ini berasal dari New Britain, New Guinea, Seram, Sulawesi dan Mindanao, tapi foto pohon diatas diambil di sebuah kebun eucalyptus pelangi di Maui, Hawaii.

(8) Pohon Wisteria terbesar di Jepang

oldest_wisteria_japan

Ini tanaman wisteria terbesar dan tertua di Jepang. Itu ditanam sekitar tahun 1870 dan terletak di Ashikaga Flower Park di kota Ashikaga, tidak jauh dari Tokyo. Meskipun tampak seperti pohon, wisteria bukanlah pohon melainkan pohon anggur. struktur baja dibangun untuk membantu menahan wisteria raksasa ini, memungkinkan pengunjung untuk berjalan di bawah cabang mekar indah dari tanaman tua dan menikmati pengalaman indah.

Lihat Juga

Thumbnails

Inilah 10 tempat yang paling menakjubkan di afrika

WisataPriangan.co.id – Benua afrika memang menyimpan banyak sekali keanekaragaman flora dan fauna hingga gurun pasir terluas ...