Home / Dunia / 5 Alasan Anda Harus Mengunjungi Albania

5 Alasan Anda Harus Mengunjungi Albania

Negara Albania merupakan negara yang penuh dengan pesona keindahan dan budayanya, Masyarakat yang ramah dan terbuka, dan juga sangat antusias bersemangat menerima para wisatawan yang datang ke Albania ini. Albania dikenal dengan Negara yang bermayoritas Islam terbesar di Eropa, selain itu dikenal juga dengan masa lalu yang kelam salahsatu nya pada tahun 1945, dengan naiknya Enver Hoxha yang menganut paham komunis ke kursi kepresidenan, orang-orang Albania mengalami era pemerintahan yang represif dan mencekam. Enver Hoxha membelenggu kebebasan agama orang-orang Albania, dan bahkan sampai menghancurkan masjid-masjid di negara itu. Setelah meninggalnya Enver Hoxha pada tahun 1985 dan melemahnya rezim komunis, kondisi di negara itu pun mengalami perubahan.

Lihat Juga: Mengenal Negara Islam di Eropa – Albania

Tetapi itu adalah masa lalu, saat ini Negara tersebut telah bangkit dan banyak mengalami perubahan bahkan bisa memikat para wisatawan dunia dengan keindahan nya dan pesona budaya nya. Dan berikut beberapa alasan yang dapat membuat anda tertarik untuk mengunjungi Albania.

5. Kota Tirana

820x480xTirana-Albania-820x480.jpg.pagespeed.ic.T3Mp45nqS8

Tirana adalah ibu kota dan kota terbesar dari Albania. Tirana modern didirikan sebagai sebuah kota Ottoman pada tahun 1614 oleh Sulejman Bargjini, seorang penguasa lokal dari Mullet. Tirana menjadi ibukota Albania pada tahun 1920 dan memiliki populasi 400.000, dengan populasi wilayah metro dari 763.634. Kota ini adalah tuan rumah untuk lembaga-lembaga publik maupun swasta, dan merupakan pusat kehidupan politik, ekonomi, dan budaya negara.

Tirana merupakan daerah dengan banyak budaya dan arsitekturnya, yang mengukuhkan sebagai ibukota negara eropa ini. Selain itu juga merupakan tempat yang cocok untuk berlibur dan tempat yang sangat menyenangkan, ditambah bangunan yang bersejarah nan indah, dan juga masyarakat nya yang ramah, peduli dengan sesama dan pekerja keras sehingga akan merasakan rasa kebanggan bersama mereka. Tak hanya itu makanan di Tirana juga sangat menggoda bagi para pelancong dan dapat ditemui dimana saja, seperti daging rebus, sayur segar, roti dan lainnya dengan disajikan seperti saat anda berada di meja keluarga. Bagi para pecinta kopi jangan takut disini juga terdapat banyak cafe untuk menikmati secangkir kopi sambil nongkrong dan bercanda bersama penduduk setempat yang ramah.

4. Kota Berat

820x480xBerat-Albania-820x480.jpg.pagespeed.ic.BzotTNmXFq

Berat atau lebih dikenal dengan nama sebutan “Town of the Windows”, Merupakan sebuah kota unik dan terkenal dengan barisan rumah-rumah gaya ottoman yang berada di tebingan bukit. Kota ini merupakan kota terbesar di Distrik Berat dan County Berat. Kota ini bermuara di Sungai Osum. Meskipun kota ini jauh dari Ibu Kota Tirana namun kota ini sangat layak di kunjungi karena karakteristik yang unik dengan perancangan yang luar biasa dan telah menjadi sorotan para pengunjung yang berlibur di Albania. Rumah Ottoman putih yang dengan jendela berbaris di atas bukit yang menakjubkan mengarah ke istana membuat dercak kagum para pengunjung. Ditambah dengan perhotelan yang indah di area jalan-jalan kuno dan bangunan bersejarah.

3. Kehidupan Pesisir

820x480xKsamil-Beach-Albania-820x480.jpg.pagespeed.ic.2KLrc46Yr3

Albania memiliki beberapa pantai yang paling spektakuler di Eropa. Pantai pasir putih dengan laut berwarna biru terang nan indah, pegunungan yang spektakuler, kota-kota populer yang cukup maju di sepanjang jalan utama, dan juga desa-desa pesisir nan indah, dan tanpa disadari bahwa Albania mempunyai pariwisata yang seimbang, yang bisa menarik para pengunjung dan menunggu kedatangan anda.

2. Kota Gjirokastra

820x480xGjirokastra-Albania-820x480.jpg.pagespeed.ic.yaD3HM3jyM

Bersamaan denga Berat, Gjirokastra adalah kota yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO dengan karakteristik arsitektur Ottoman nya. Kota ini memberikan arti sebenarnya dari multi budaya, dan telah menjadi contoh komunitas agama dan budaya yang berbeda dan telah berhasil hidup berdampingan selama berabad-abad. Kota ini memiliki banyak bangunan bersejarah, seperti istana dan banyak pula gereja-gereja, serta bazzar/pasar murah dan mesjid. Selain kota yang penuh dengan sejarah ini dapat membuat kagum dan puas akan budaya nya bagi para wisatawan.

1. Kota Kruje

820x480xKruje-Albania-820x480.jpg.pagespeed.ic.yADDZmM-OC

Kruje merupakan sebuah kota yang terletak di bagian utara Albania. Kruje juga berada 20 KM dengan perjalanan cepat dari kota Tirana, Kruje juga terletak di kaki Gunung Kruje dengan lingkungan alam yang spektakuler. Dan jika anda tidak tertarik dalam sejarah, Pemandangan Kruje mungkin bisa membuat anda merasa puas berada di kota ini. Namun kota ini memiliki sejarah kecil tersendiri, ada nya kastil yang berada di tempat tertinggi di kota ini, merupakan sebuah contoh bangunan sempurna dari abad pertengahan, yang menawarkan keindahan kota tersebut. Di kota ini para penduduk dapat mengejutkan para wisatawan, penduduk yang ramah dan jangan heran bila beberapa para penduduk mengundang anda untuk singgah di rumahnya untuk hanya sekedar ngopi dan mengobrol atau menikmati hidangan makanan lezat yang di sediakan para penduduk.

Sumber: Escapehere

Lihat Juga

Thumbnails

ini dia 5 Pantai Menakjubkan di Sekitaran Surabaya

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, kekayaan alam dan budaya Surabaya sering diabaikan karena ...