Home / Berita / Woow…!!! Ada pantai merah di China

Woow…!!! Ada pantai merah di China

pantai merah

Pantai biasanya identik dengan hamparan pasir putih yang indah dan air Laut yang menghampar ke darat menerpa pasir yang lembut.

Namun berbeda dengan pantai yang satu ini,pantai Panjin Merah di China,Pantai ini tercipta tanpa pasir yang biasanya selalu menghampar lembut di pesisirnya,Bukanya di batasi pasir,pantai ini justru terbekap oleh rumput laut yang berwarna merah.

pantai merah
pantai merah

Pantai merah ini merupakan lahan basah dan Rawa terbesar yang masih di lestarikan hingga saat ini.Rumput laut tersebut bernama sueda,yang akan tumbuh selama bulan april hingga bulan mei yang akan berubah warna menjadi hijau di musim panas hingga akhirnya berubah warna menjadi oranye sampai merah total pada musim gugur.

Di pantai merah ini juga menjadi rumah bagi lebih dari 260 jenis Burung dan 399 jenis Binatang Liar.Maka tak heran pantai ini di sebut sebagai ekosistem paling lengkap yang bisa di temukan.

600AFP-pantaimerah1-jpg_053052

Di pantai ini juga terdapat jenis Burung Crown Cranes dan black Beaked Gull yang sampai saat ini terancam punah.maka tak heran tempat ini juga di sebut dengan “Home Of Crane”

10panjin-red-beach-china-7

panjin-red-beach-china-1-640x407

Oh ya…!!!! pantai ini terletak di Timur laut Beijing dekat Panti Liaodong Bay Di sebelah selatan provinsi ¬†Liaoning.untuk berkunjung ke sana ada kereta cepat yang berangkat 7 kali dalam sehari,dari Beijing ke Panjin sekitar 3 jam perjalanan jika menggunakan kereta tersebut.

Sekedar Info hanya sebagian kecil daerah pantai yang di buka untuk umum.Tujuanya adalah untuk menjaga kelestarian wilayah pantai.dan waktu terbaik untuk berkunjung ke sana adalah sekitar Bulan september hingga oktober.

Lihat Juga

Thumbnails

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali selain dikenal dengan sebutan syurga dunia ...