Home / Berita / Ternyata Benua Eropa Memiliki Gurun Pasir

Ternyata Benua Eropa Memiliki Gurun Pasir

pyla4

Selama ini yang Kita tahu Benua Eropa tidak memiliki gurun pasir.tapi ternyata anggapan kita selama ini salah.

Di Ngeri Anggur Prancis ada sebuah Bukit Pasir yang berukuran cukup besar dengan panjang 3 km dan memiliki lebar sekitar 500 meter dan tinggi sekitar 108 meter di atas permukaan Laut.ketika melihat ini anda akan merasa heran dan ter tegun karena adanya Gurun di daratan Eropa.

Gurun pasir ini bernama “The Great Dune Of Pyla” dan sekaligus di nobatkan sebagai bukit Pasir ter tinggi di Eropa,Bukit ini terletak di La Teste The Buch Di Daerah Teluk Archachon Prancis sekitar 60 km dari kota  Bordeaux.

Bukit Pasir ini di percaya terbentuk antara Abad ke-17 dan ke-19.tercipta dari pasir yang terbawa dari Samudera Atlantik karena tiupan angin yang luar biasa kencang nya.

Perlahan tapi pasti Bukit Pasir ini perlahan lahan menutupi Hutan cemara,jalan dan perumahan yang ada di sekitar bukit tersebut.

Karena keunikannya dan keindahan alam yang dimilikinya, menjadikan bukit pasir Pyla ini menjadi destinasi wisata populer dengan lebih dari 1 juta pengunjung setiap tahunnya.

Selain sebagai tempat Wisata, Bukit pasir ini Juga sering di gunakan untuk aktivitas paralayang,dan sering juga di adakan even perlombaan paralayang internasional di tempat ini.

pyla6

width="650"

Naah bagi anda yang ingin mendaki Bukit ini tapi takut kelelahan,janga khawatir karena pihak pengelola telah menyadiakan tangga  untuk mecapi puncak Bukit ini.

Lihat Juga

Thumbnails

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali selain dikenal dengan sebutan syurga dunia ...