Home / Tempat Wisata / Indahnya Pesona Danau Pink Di Australia Barat

Indahnya Pesona Danau Pink Di Australia Barat

Lake-Hillier
Danau hilier Yang berwarna pink

WisataPriangan.co.id – Sebuah danau umumnya memiliki air yang jernih atau biru namun pemandangan yang tak biasa ini ada di australia. Ya sebuah danau yang bernama danau Hillier di tepian pantai di australia ini memiliki warna merah muda yang sangat kontras dengan warna hijau pepohonan disekitarnya dan warna biru laut didekatnya..

Hilier-Lake1
Danau hillier Yang menarik perhatian ( travelbook.de )

Tempat ini terlihat masih sangat alami karena masih jarang sekali wisatawan yang datang kesini sehingga lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati wisata yang hening, Danau merah muda ini memanjang, panjangnya 600 meter. Berada tidak jauh dari pantai, Danau Hillier memiliki pasir putih di tepiannya. Jangan khawatir tidak bisa berenang air di danau ini aman sehingga kamu dapat berenang di hingga ke tengahnya.

Hilier Lake 2
Wisatawan Sedang berenang di tepian danau hilier (www.pinterest.com)

Warna pink dari danau ini diduga datang dari mikro organisme Dunaliella salina dan Halobacteria, namun ada pula yang mengatakan bahwa warna pink tersebut disebabkan oleh red halophilic bacteria pada garam berkonsentrasi tinggi.

Diketahui danau Hillier ditemukan pertama kali oleh seorang kartografer asal Inggris, Matthew Flinders pada tahun 1802. Saat itu, Flinders sedang naik ke puncak tertinggi di Middle Island yang saat ini dikenal dengan nama Puncak Flinders. Sejak danau ini ditemukan sampai dengan sekarang, danau ini seakan tak terjamah oleh wisatawan.

Gimana Tertarik Berkunjung ke danau unik ini?

 

(Aris)*

Lihat Juga

Thumbnails

Mengenal Danau Tahoe Nevada – Amerika Serikat yang Misterius

WisataPriangan.co.id – Danau Tahoe adalah merupakan salah satu danau yang tertinggi (1898 m), terluas (497 ...