Home / Tempat Wisata / Berselancar di Pantai Cimaja Pelabuhan Ratu

Berselancar di Pantai Cimaja Pelabuhan Ratu

WisataPriangan.co.id – Panorama pantai yang indah dan Ombak yang besar merupakan salah satu syarat favorit dari sebuah pantai untuk memikat para pengunjung lokal bahkan sampai para turis asing. Pantai yang landai dengan hamparan pasir putih yang luas membuat para pecinta pantai mempunyai pengalaman tersendiri, begitu juga dengan alam laut nya menjadikan para pengunjung di buat kagum dengan segala panorama yang ada, tak lupa dengan ombak nya yang besar membuat sebuah pantai akan menjadi favorit para pecinta Peselancar untuk merasakan sensasi nya.

Jika sensasi sebuah pantai dilengkapi dengan ombak yang besar untuk melakukan berselancar, bagi anda yang berada di daerah ibukota dan sekitarnya atau berada di daerah Jawa Barat, maka tak perlu jauh-jauh ke Bali, karena di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat terdapat Pantai Cimaja yang bisa dijadikan pilihan untuk melakukan berselancar.

Berada di sebelah selatan Pulau Jawa, jarak tempuh dari Jakarta ke Cimaja sekitar 120 kilometer dan dari Bandung mencapai 203 kilometer. Hampir setiap akhir pekan, antara Jumat hingga Minggu kawasan pantai ini selalu dipenuhi oleh peselancar tidak hanya masyarakat sekitar atau atlet asal Ibukota dan Bandung, tetapi juga para peselancar yang datang dari luar negeri untuk menjajal gelombang Cimaja ini, bahkan sebagian dari mereka banyak yang membawa papan selancar pribadi. Hal ini pula yang menjadikan Cimaja mengantongi predikat Bali-nya Sukabumi.

189440_620

Maka tak heran jika Cimaja juga sering dijadikan sebagai tempat digelarnya event berselancar, baik Nasional maupun tingkat Internasional. Selain itu Cimaja ternyata juga melahirkan banyak peselancar handal yang mampu bersaing dengan atlet mancanegara. Gulungan ombaknya memang terbilang dahsyat, tapi tidak jarang pengunjung datang untuk belajar berselancar. Lokasinya yang tidak jauh dari Ibukota menjadi pilihan jika dibandingkan harus terbang ke Bali.

img_20121219121511_50d14d5f3bc4f

Selain itu kontur pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya, menjadikan Pantai Cimaja sebagai objek wisata pantai sangat menarik untuk dikunjungi. Di sepanjang pantai berhiaskan bebatuan kali yang berbentuk bulat. Keindahannya akan memanjakan mata Anda. Anda bisa berjalan-jalan sambil menghirup udara yang masih sangat bersih di sini. Pasir pantainya cukup bersih dan jarang ditemukan karang-karang tajam.

Saat langit mulai berganti cahaya menjadi kekuningan, jangan lekas kembali ke penginapan. Puaskan perjalanan Anda dengan menikmati indahnya matahari yang perlahan mulai tenggelam.

img_20120627085242_4fea676acab08

Asyiknya lagi, pantai ini dekat dengan Pantai Ujung Genteng dan Pantai Ombak Tujuh yang juga terkenal dengan ombak besar dan panorama yang indah. Jadi, pilihan pantai dan jenis ombak pun jadi banyak tersedia.

Baca Juga Pantai Cibangban Sukabumi Baca Juga Pantai ujung Genteng Sukabumi

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...