Home / Berita / Deretan Penemuan Arkeologi Menakjubkan di 2015

Deretan Penemuan Arkeologi Menakjubkan di 2015

CALIFORNIA – 2015 segera berakhir, meski begitu banyak hal menarik yang terjadi sepanjang 2015, tak terkecuali dalam dunia arkeolog yang mengungkap wawasan baru tentang sejarah dunia.

Banyak temuan yang ditemukan sepanjang 2015 tersebut, namun di antara penemuan tersebut, tentu ada temuan yang paling menakjubkan. Apa saja penemuan arkeologi paling menakjubkkan sepanjang 2015?

Berikut ini deretan temuan arkeolog menakjubkan sepanjang 2015, yang dilansir Mashable, Selasa (22/12/2015).

Superhenge

Sebuah monumen baru. Berjarak hanya dua mil dari Stonehenge, Inggris, berdiri menjadi salah satu penemuan paling mengesankan tahun ini. Dijuluki “Superhenge”, monumen itu menjadi salah satu monumen batu terbesar di Eropa. Ini terdiri dari deretan batu besar dan diatur dalam arena seperti bentuk C dan diprediksi berusia 4.500 tahun.

maxresdefault

Pretzel Tertua

Penemuan arkeologi menakjubkan sepanjang 2015 salah satunya, pretzel tertua. Ilmuwan menemukan Pretzel di lepas pantai Liguria di Italia. Kapal itu berisi dengan ribuan botol yang berisi kecap Romawi kuno.

deretan-penemuan-arkeologi-menakjubkan-di-2015-1-dIfSBOWsaC

Peach Tertua

Analisis dari alat batu Paleolitik memberikan bukti paling kuno dari pengolahan gandum, dan mengungkapkan bahwa tepung tertua di dunia terbuat dari gandum 32.000 tahun lalu. Delapan fosil lubang peach ditemukan dekat sebuah stasiun bus di China. Mereka dalah lubang Peach tertua.

unduhan

Pangeran Celtic

Arkeolog di Barat Laut Prancis menggali makam seorang pangeran Iron Age pangeran Celtic, yang dimakamkan dengan keretanya di pusat gundukan besar. Berdiri di dekat desa kecil Lavau, Barat Laut Kota Prancis.

celtic1

Sumber : techno.okezone