Home / Tempat Wisata / Pantai Cibangban Sukabumi – Pantai selatan yang indah dan masih asri

Pantai Cibangban Sukabumi – Pantai selatan yang indah dan masih asri

WisataPriangan.co.id – Bicara soal Kabupaten Sukabumi, tak pernah kehabisan tempat menarik untuk tamasya. Disana ada banyak sekali tempat seru yang menunggu untuk dijelajahi. Terlebih lagi apabila membicarakan pantai yang terdapat di Kabupaten ini, maka yang terlintas di benak masyarakat pecinta wisata pantai akan membicarakan Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai Pelabuhan Ratu memang sudah dikenal sebagai tempat wisata pantai yang terdapat di Kabupaten Sukabumi. Namun tanpa mengesampingkan dari ketenaran Pantai Pelabuhan Ratu, sebenarnya terdapat sebuah pantai yang bisa di jadikan destinasi wisata pantai lain yang terdapat di Kabupaten Sukabumi ini, pantai tersebut adalah Pantai Cibangban.

Cibangban
Pantai Cibangban via siliwangitrans.com

Lihat Juga Berselancar di Pantai Cimaja Pelabuhan Ratu

Pantai Cibangban ini berada di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selain itu pantai ini juga terletak sekitar 10 km dari Inna Samudra Beach Hotel Pelabuhan Ratu Jawa Barat. disini juga terdapat banyak pengumpul dan pengrajin batu yang biasa di jadikan sebagai batu hias.

Bila dibandingkan dengan pantai Pelabuhan Ratu, Pantai Cibangban ini jauh lebih sepi pengunjung sehingga pas banget jika kamu lebih suka dengan suasana pantai yang sepi, mencari inspirasi dan menenangkan diri.

123
Pantai Cibangban via siliwangitrans.com

Sebetulnya Pantai Cibangban memiliki panorama alam yang indah nan elok, tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang terdapat di Indonesia. Walaupun tidak sebagus dan seindah pantai lainnya, namun Pantai Cibangban bisa dijadikan salah satu tempat tujuan wisata pantai yang dapat dikunjungi. Terlebih lagi bagi masyarakat pecinta wisata pantai yang ingin mencari ketenangan dengan menikmati hembusan angin pantai maka Pantai Cibangban ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat tujuan berwisata.

Akan tetapi hasil dari ketenaran Pantai Pelabuhan Ratu yang jaraknya sekitar 10 km dari Pantai Cibangban, maka berimbas ke pantai ini. Sehingga di sekitar Pantai Cibangban sendiri dibangun tempat penginapan untuk memanjakan wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Cibangban untuk menikmati ketenangan dan menyendiri. Dengan adanya tempat penginapan di sekitar Pantai Cibangban, maka para wisatwan dapat menikmati keindahan alam pantai ini pada malam hari. Dengan berjalan kaki menyusuri pantai yang sepi di hamparan pasir hitam yang halus, akan menjadi lebih nyaman dan rileks.

pantai-cibangban
Pantai Cibangban via yukpiknik.com

Dengan air pantai yang masih jernih dan bersih akibat masih jarang dikunjungi, memberikan warna lain dari Pantai Cibangban. Ombak yang ada di pantai ini tidak seganas di Pelabuhan Ratu. Meski demikian kita harus tetap hati-hati jika ingin berenang di area pantai. Ada batu-batu karang yang menghiasi pantai Cibangban. Selain itu pada siang hari ketika musim ikan kecil tiba banyak sekali para nelayan yang berkumpul di sisi pantai Cibangban untuk menangkap ikan.

Baca Juga Pantai ujung Genteng Sukabumi

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...