Home / Tempat Wisata / Pantai Karapyak – Pesona Pantai Selatan Yang kian Menjadi Primadona

Pantai Karapyak – Pesona Pantai Selatan Yang kian Menjadi Primadona

1391913304836516897

WisataPriangan.co.id – Pangandaran yang merupakan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) sebagai Kabupaten Pangandaran, terus melakukan pembenahan di sektor pariwisata yang merupakan penyumbang pendapatan asli daerah yang terbilang sangat besar bagi kas daerah Pangandaran. Hal itu dilakukan dengan perbaikan sarana dan prasarana yang bisa menunjang perkembangan wisata menjadi lebih baik serta dikenal luas masyarakat. Objek wisata pangandaran seperti Cukang Taneuh, Batu Hiu, Karang Nini, Citumang dan Pantai Batu Karas yang berada di kecamatan Cijulang adalah contoh potensi pariwisata daerah Pangandaran yang terus dibenahi baik sarana dan inprastukturnya, untuk kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke sana.

Baca Juga Wisata Pantai Pangandaran

Salah satu objek wisata di kawasan wisata Pangandaran adalah objek wisata Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Untuk menuju kawasan wisata pantai Karapyak tidaklah begitu sulit, karena selain akses jalannya sudah tersedia bagus ( meski belum semulus jalan menuju green canyon /2016 ) telah tersedia juga petunjuk jalan mulai dari jalan raya utama hingga masuk ke lokasi wisata pantai karapyak. Kekurangannya hanyalah pada belum tersedianya angkutan umum seperti angkot yang bisa membawa wisatawan masuk ke lokasi wisata. Tempat wisata di sekitar Pangandaran Jawa Barat ini hanya berjarak 20 km dari Pantai Pangandaran

Objek wisata ini, memiliki panorama pantai yang indah yang apabila dikembangkan akan menjadi objek wisata potensial. Fasilitas objek wisata pantai Karapyak untuk sementara ini memiliki areal parkir, warung/kedai, pondok wisata yang dikelola penduduk setempat, tempat pelelangan ikan, mushola, toilet, dan sebagian garis pantai dipergunakan masyarakat setempat untuk pemberdayaan rumput laut.

dailyphoto-mutiara-terpendam-pantai-karapyak-104besar

Namun keindahan Pantai Karapyak memang belum bisa mengalahkan Pantai Pangandaran. Akan tetapi bukan berarti tidak layak dikunjungi dan dijadikan objek wisata. Pantai ini mempunyai kelebihan hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang kurang lebih 5 km dipadu dengan tonjolan batu karang. Keindahannya semakin kentara, ketika ombak laut mulai surut, ikan hias berenang kesana kemari di sela-sela batu karang. Kepiting kecil dan kumang (kepiting berumah) keluar masuk lubang pasir sambil membawa makanan.

Krapyak tergolong sebagai pantai yang masih sangat alami dan perawan karena belum terlalu banyaknya pencemaran baik didarat maupun di lautnya. Penandanya ialah masih bersihnya pantai ini dari berbagai macam sampah. selain itu panorama pantai yang indah dengan ombak yang cukup sedang dengan hembusan angin yang segar sehingga memberikan udara sekitar pantai yang tidak terlalu panas.

Pantai-karapyak-Pangandaran

Pantai Krapyak memiliki batu karang yang menghampar dan menjorok hampir ke tengah lautan, memang menjadi surga bagi ikan laut. Ada puluhan ribu bahkan jutaan ikan hias yang hidup disana, jelas membuat Pantai Karapyak lebih hidup dan menantang. Selain hamparan pasir putih dan batu karang, pantai ini pun mempunyai tebing-tebing curam nan indah, yang siap mengundang para petualang untuk menjelajahi tiap jengkal tebing karangnya. Di bawah tebing curam, deburan ombak siap mengolah adrenalin hingga ubun-ubun.

Aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini antara lain adalah jalan-jalan di sekitaran Pantai dan pasir putih nya, berburu binatang laut, berenang, fotografi, memncing, bakar ikan, berkemah, panjat tebing, berperahu ke pulau Nusa Kambangang dan wisata misteri sagara anakan.

IMG_20150626_172309

Selain itu Pantai Karapyak ini berada di garis pantai selatan Jawa Barat ini pengunjung dapat melihat Sunset secara langsung saat menjelang malam, untuk itu tunggu sejenak moment yang spesial berupa menikmati keindahan alam pantai ketika matahari tengah beranjak pulang ke peraduannya menjelang malam ini. Ya, waktu sore di pantai indah di jawa barat indonesia ini adalah suasana yang sangat romantis dan sayang jika dilewatkan dan diabadikan terlebih jika anda ke sana bersama pasangan terkasih anda.

Baca Juga Pantai Batu Hiu  Wisata Pantai Karang Nini Pantai Batu Karas

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...