Home / Berita / Imlek 2016 – Ramalan di Tahun Monyet Api

Imlek 2016 – Ramalan di Tahun Monyet Api

716c8dd6-3ad4-48a8-8200-b51ccbcaf0bc_169
Tahun Baru Imlek 2016 Monyet Api (Source: cnnindonesia.com)

Tahun baru Imlek biasanya dirayakan dengan makan malam bersama dengan keluarga, aktivitas membersihkan rumah untuk menyapu bersih “kemalangan” tahun lalu dan menyambut “nasib baik” di tahun yang baru. Selain itu perayaan Imlek tidak lepas dengan pemberian angpao atau amplop merah. Angpao biasanya diberikan oleh yang sudah menikah kepada yang masih belum menikah.

Di Indonesia, tahun baru Imlek ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keppres No 19/2002 dan mulai dirayakan sebagai hari libur nasional sejak tahun 2003. Selain di Indonesia, tahun baru Imlek juga merupakan hari libur nasional di Brunei, Filipina, Korea, Malaysia, Mauritius, Singapura, Tiongkok, Thailand dan Vietnam.

Penanggalan Tahun Baru Tionghoa (China) atau Imlek, akan memasuki tahun 2567 pada tanggal 8 Februari 2016 dan berjalan hingga 27 Januari 2017. Dengan begitu, seperti dilansir dari berbagai sumber, maka zodiak alias shio yang berlaku untuk tahun Imlek 2567 menurut perhitungan astrologi China adalah Monyet dengan unsur api.

Pergantian tahun baru Imlek ini sering dijadikan sebagai momen yang tepat untuk memprediksi nasib dan peruntungan di masa depan. Untuk memprediksi bagaimana kehidupan satu tahun mendatang, salah satu cara yang biasa dilakukan adalah melalui ramalan Shio.

Dalam tahun Monyet, sifat alami dari hewat itu sendiri menjadi lambang, pengaruh atas orang yang mempercayai dan meyakininya. Kelincahannya, membuat masing-masing individu mengalami perkembangan yang cenderung fluktuatif dan terjadi relatif cepat, secara fisik maupun mental.

Dengan begitu, suasana riang, suntuk, hubungan yang komunikatif dan membisu, kesehatan yang bugar serta stamina menurun. Hingga bersemangat, malas, perasaan damai dan cemas, akan jadi pasang surut pada tahun ini. Namun pengaruh tersebut, kiranya bukanlah halangan yang perlu dirisaukan. Pasalnya dalam tahun monyet, kehidupan berjalan bagai alam dimana hewan oportunis dan handal dengan kecerdikan berpetualang. Sehingga banyak peluang akan terbuka bagi individu yang cekatan saat mengerjakan sesuatu.

Adapun, dari upaya yang pernah gagal pada waktu sebelumnya, pantas diulang kembali, guna membuahkan hasil, yaitu menemukan solusi di tahun Monyet yang menjanjikan.

Nah, Tahun 2016 merupakan Tahun Monyet Api dan unsur elemen Api ini banyak sekali menyimpan misteri. Api dijadikan simbol energi  yang besar dan kuat bagi orang-orang ber-Shio Monyet. Mereka akan berusaha untuk jadi pemenang dan berkeinginan agar prestasi mereka selalu diakui.

Tahun 2016 berujung pada tahun bahwa apa pun bisa terjadi. Jika Anda ingin selamat dan sukses dalam hidup, maka sebaiknya Anda menghindari kegiatan kelompok yang bersifat memprofokasi sesuatu, ikut dalam pergolakan: politik, revolusi ataupun diskriminatif. Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih teman atau kelompok/komunitas.

2016 adalah waktunya untuk kelompok bisnis yang dianggap beresiko, dimana benih-benih kesuksesan yang tidak direncanakan akan tercapai. Jalankan semua ide dan penemuan Anda, tanpa harus melihat lagi ke masa lalu.

Fitur Detail:
Nama Cina dari Monyet: Hou
Tahun Lahir: Shen
Elemen Tetap: Logam (Jin)
Elemen 2016: Api (huo)
Yin Yang: Yang
Angka Keberuntungan: 1, 7, 8
Hindari Angka: 2, 5, 9
Warna Keberuntungan: Putih, Emas, Biru
Hindari Warna: Merah, Hitam, Abu-Abu, Kopi Gelap.
Arah Menguntungkan: Utara, Barat Laut, Barat
Bulan Keberuntungan: Agustus dan Desember
Hari Keberuntungan: Minggu
Tanggal Keberuntungan: 14 dan 28
Tanda Dalam Zodiak Barat: Leo

Hadiah yang Cocok:
Buku-buku yang berisi berbagai trik menarik, smartphone, permainan yang merangsang ketajaman otak, video game, instrumen musik atau karaoke, pena, teka-teki silang.

Pekerjaan yang Cocok:
Budayawan, ilmuwan, pasar saham, pengendali lalu lintas udara, dealer, kesenian, politikus, sutradara, pedagang, insinyur, pembuat perhiasan, sales, periklanan, penulis, pesulap, komedian, jurnalis

Bunga Keberuntungan:
Chrysanthemum, Crape-Myrtle

Batu keberuntungan:
Akik, Citrine, Jasper, Moonstone, Clear quartz

Trend Fashion dan Trend Dekorasi Rumah:
Pilihan warna cerah (tapi tidak terlalu mencolok mata) dari unsur biru, putih dan emas (atau orange kuning) akan semakin meramaikan trend warna fashion dan dekorasi rumah.

Tahun ini, wanita akan dimanjakan oleh pakaian bernuansa biru dan orange kuning (atau keemasan) dengan kombinasi perhiasan/aksesoris (manik-manik) yang terbuat dari emas serta aksesoris kulit macan tutul (imitasi). Model baju brokat keemasan pun akan semakin digandrungi oleh para selebritis.

Dipihak lain warna putih dan biru cerah cenderung akan menjadi trend pada dekorasi rumah. Pemakaian cermin, karpet kulit macan tutul (imitasi), figura besar dengan bingkai emas serta pernak-pernik lainnya yang bernuansakan emas akan lebih banyak menghiasi rumah Anda. Aksen emas (atau orange kuning) pun akan banyak menghiasi beberapa bagian rumah Anda.

Sumber: Sindo

Lihat Juga

Thumbnails

Nadine Chandrawinata ditunjuk Sebagai Duta Wisata Bahari Oleh WTP

Nadine Chandrawinata selama ini sangat menyukai hal-hal berbau laut, seperti renang, diving, dan sejenisnya. Karena ...