Home / Ilmu Pengetahuan / Ditemukan Laba-Laba Ereksi Membatu Selama 99 Juta Tahun

Ditemukan Laba-Laba Ereksi Membatu Selama 99 Juta Tahun

laba-laba-jantan-ini-mati-membeku-ketika-ereksi-Sd35ZZssB8
Laba-Laba Jantan Ini Mati Membeku ketika Ereksi (Foto: National Geographic)

CALIFORNIA – Kematian bisa datang pada siapa saja dan di mana saja. Hal itu seperti yang terjadi pada laba-laba satu ini. Namun, laba-laba berjenis halitherses grimaldiitersebut mati dalam keadaan membeku ketika sedang ereksi.

Seekor laba-laba kuno baru saja selesai kawin dengan betinanya ketika tiba-tiba terkena resin lengket yang mematikan hingga membuatnya membeku dan mati. Pejantan kecil yang malang itu terjebak dan terawetkan sempurna selama lebih dari 99 juta tahun, sehingga organ penisnya yang ereksi masih bisa diamati penuh.

Ini membuka pengetahuan tentang cara perkawinan laba-laba kuno. Laba-laba modern dan kalajengking sebenarnya menggunakan kaki yang dimodifikasi untuk mengirim sperma ke betina. Harvestmen merupakan sepupu arakhnida untuk laba-laba yang benar-benar memiliki penis yang sepenuhnya terbentuk. Penis grimaldii memanjang lebih dari setengah panjang tubuhnya.

Harvestmen sepanjang sejarah evolusi agak sulit untuk dibedakan. Untuk orang awam dan ilmuwan, mereka benar-benar terlihat sama dengan kaki panjang. Namun beruntungnya, Jason Dunlop, yang memimpin studi ini bersama Museum Sejarah Alam Berlin, tahu bagaimana untuk membedakan mereka.

“Keluarga yang berbeda, dan bahkan spesies yang berbeda, dapat memiliki bentuk penis yang khas,” katanya, seperti dikutip dari National Geographic, Kamis (4/2/2016). “Bahkan, penis mereka sering lebih penting daripada bentuk tubuh dan kaki laba-laba.”

Sumber: Okezone

Lihat Juga

Thumbnails

10 Hewan Paling Luar Biasa yang Hanya Dapat Ditemukan di Afrika

Dunia dipenuhi dengan beberapa makhluk terhebat yang dikenal manusia, dan sebagian lagi masih menunggu untuk ...