Home / Techno / Satelit Mata-Mata AS Meluncur ke Angkasa

Satelit Mata-Mata AS Meluncur ke Angkasa

satelit-mata-mata-as-meluncur-ke-angkasa-7SQPpP3zHd
Satelit Mata-Mata AS Meluncur ke Angkasa (Foto: Mirror)

CALIFORNIA – Militer Amerika Serikat telah meluncurkan satelit mata-mata pada Rabu, 10 Februari 2016. Satelit bernama NROL-45 yang dimiliki National Reconnaissance Office itu lepas landas dari Vandenberg Air Force Base, California.

Seperti diberitakan Space, Jumat (12/2/2016), satelit akan berada di orbit roket United Launch Alliance (ULA) Delta IV. Namun karena ia mengemban misi rahasia, tidak diketahui apakah NROL-45 akan mengitari Bumi. Ia hanya dideskripsikan sebagai pesawat yang “mendukung pertahanan nasional AS”.

Reconnaissance Office Nasional (NRO) sendiri adalah agen federal yang bertugas merancang, membangun dan mengoperasikan armada satelit mata-mata Amerika Serikat. Tiga misi NRO dijadwalkan lepas landas pada 2016, masing-masing pada Mei dan Juni yaitu dari Canaveral Air Force Station Cape Florida, dan satu lagi pada Desember dari Vandenberg.

NRO didirikan pada tahun 1961, hanya empat tahun setelah Uni Soviet menggebrak antariksa dengan peluncuran satelit Sputnik 1. Badan ini bekerja secara rahasia selama lebih dari tiga dekade sebelum keberadaannya akhirnya dibuka untuk publik pada 1992.

Sumber: OkeZone

Lihat Juga

Thumbnails

Para Pencinta Kucing, Inilah 10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kucing yang Perlu di Ketahui

WisataPriangan.co.id – Fakta tentang kucing – Kucing adalah makhluk yang indah dan menakjubkan, dan kita ...