Home / Techno / Alasan Logis Mengapa Manusia Belum Temukan Alien

Alasan Logis Mengapa Manusia Belum Temukan Alien

alasan-logis-mengapa-manusia-belum-temukan-alien-FzZ4ePsrkP

CALIFORNIA – Pencarian alien telah menjadi topik menarik selama bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan sosok alien masih menjadi tanda tanya besar di kalangan masyarakat. Seorang astronom menjelaskan alasan yang masuk akal, mengapa manusia belum dapat melihat alien secara langsung.

Seperti dikutip dari Tech Crunch, Jumat (12/2/2016), seorang astronom ternama Jill Tarter menjelaskan secara gamblang kenapa manusia menemui jalan buntu terkait pencarian alien.

Jill mengungkapkan ada dua sebab utama. Pertama adalah luas alam semesta ini tidak seperti yang manusia bayangkan. Jill memberi contoh, Jika Anda menganggap luas alam semesta sama seperti luas lautan maka Anda salah. Realitanya adalah, Anda hanya melihat satu bagian kecil dari gambaran yang sangat besar.

Alasan kedua adalah, karena manusia terjebak dengan fisika dan teknologi abad 21. Maksud dari perkataan Jill adalah, belum ada teknologi yang memungkinkan hal itu.

Sisi baiknya, umat manusia terus mengembangkan teknologi dan tidak pernah berhenti berinovasi. Jill bersama tim berencana untuk terus mencari kehidupan selain di bumi.

Sumber: OkeZone

Lihat Juga

Thumbnails

Pesawat Luar Angkasa akan Tiba di Orbit Mars pada Oktober Mendatang

European Space Agency (ESA) mengonfirmasi bahwa ESA/Roscosmos ExoMars 2016 sedang dalam perjalanan menuju Mars. Badan ...