Home / Dunia / 10 Kota Wisata yang Paling Menarik di Korea Selatan

10 Kota Wisata yang Paling Menarik di Korea Selatan

bage_korea_selatan
(Source: liputan6.com)

WisataPriangan.co.id – Korea Selatan, merupakan sebuah negara Republik yang dikenal juga dengan sebutan negeri Gingseng dan yang beribukota di Seoul ini memiliki luas kurang lebih sekitar 99.274 km2 lebih kecil dibandingkan dengan Korea Utara, namun Korea Selatan ini merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik, terutama di kalangan masyarakat Asia seperti Jepang, China, Hongkong, dan Taiwan. Seiring dengan pengenalan budaya korea dalam berbagai sajian televisi hingga musik di Indonesia, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tidak hanya di Indonesia, “Korean Popular” atau yang disebut dengan K-Pop menjadi sebuah fenomena di banyak negara di dunia.

Korea Selatan merupakan negara dengan perkembangan kemajuan yang sangat cepat, dan juga banyak hal menarik yang dapat Anda temui dari berbagai tempat wisata di Korea Selatan. Mulai dari pengetahuan akan sejarah perang korea hingga ke berbagai tempat pembuatan film Korea yang populer tersebut.

Nah lalu seperti apa keindahannya Korea Selatan ini dan kota mana saja yang harus dikunjungi ? Berikut ini adalah sejumlah Kota wisata di Korea Selatan yang paling populer di kalangan penikmat perjalanan dunia.

1. Kota Seoul

Kota Seoul adalah ibu kota Korea Selatan yang berusia lebih dari 600 tahun, kota ini sangat populer bagi kalangan para pelancong dunia yang ingin menikmati kota hiburan ini dengan gemerlapnya keindahan dan kesibukan kota, Seoul juga merupakan kota para pebisnis sehingga pengunjung dapat melihat banyak sekali gedung-gedung pencakar langit dan menambah suasana kota ini sangat ramai.

Selain itu kota ini mempunyai banyak tempat wisata populer salahsatunya adalah N Seoul Tower, dibangun di atas puncak Namsan Park dengan ketinggian yang mencapai 236,7 m, pengunjung dapat melihat seisi kota dari atas tower, kemudian jika anda berada di kota ini jangan lupa melakukan wisata budaya dengan berkunjung ke museum Gyeongbokgung, anda dapat melihat beberapa arsitektur kuno otentik, museum ini juga tercatat sebagai warisan dunia UNESCO.

2. Pulau Jeju

Jeju adalah merupakan pulau terbesar di korea selatan,  terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan. Pulau Jeju terbentuk sekitar 2 juta tahun lalu oleh aktivitas vulkanis. Di tengah-tengah pulau muncul Hallasan (Gunung Halla), gunung tertinggi di seluruh Korea (1.950 m)

Pulau ini sering dijadikan tujuan wisata bulan madu dan memang sangat populer di kalangan para wisatawan, hal ini dikarenakan di pulau ini dapat melihat matahari terbit dan terbenam yang  memeberikan kesan romantis dan mengagumkan, iklim nya yang ringan dan mempunyai pasir pantai yang indah.

Jika anda menyukai petualangan, Pulau ini menawarkan pendakian ke Gunung Halla, dan Seongsan Ilchulbong atau Puncak Matahari Terbit adalah kawah gunung yang memiliki luas 99.000 m² dan tinggi 182 m di sebelah timur Jeju, dan beberapa tempat menarik lainnya seperti Air Terjun Jeongbang dan Air Terjun Cheonjiyeon.

3. Kota Busan

Busan adalah kota kedua terbesar di Korea. Wisatawan banyak yang  datang ke daerah ini untuk mendaki dan mengunjungi kuil Buddha yang terletak jauh di bagian sisi kota tepat di dalam pegunungan bagian utara dari pusat kota. namanya The Temple Beomeosa, didirikan pada 678 AD, mungkin salah satu kuil yang paling sering dikunjungi dan selalu dipenuhi dengan para jamaah dan wisatawan.

Kota ini juga menawarkan beberapa museum dan bangunan bersejarah, dan jika ingin menikmati pemandangan alam yang lebih mengagumkan cobalah datang ke ulau Dongbaek, atau melihat burung di muara sungai Nakdong.

4. Kota Incheon

Incheon adalah kota metropolitan dengan mempunyai segalanya, mulai dari Seni, hiburan, fashion, sejarah, alam dan perumahan yang mewah.  Incheon adalah kota penting yang berfungsi sebagai kota pelabuhan dan transportasi di Asia Timur Laut.

Pengunjung disajikan dengan pemandangan toko desainer di distrik Bupyeong, menikmati acara di Arts Centre atau melihat sejarah lokal di Liberty Park dan Independence Memorial Hall, dan jika anda bosan dan ingin melakukan hal menarik lainnya, cobalah melakukan sebuah perjalanan dengan kapal feri ke pulau-pulau terdekat, yang memang pulau-pulau ini merupakan pelarian yang sempurna dari pusat kota.

5. Kota Seogwipo

Seogwipo adalah kota yang berada di sisi selatan Pulau Jeju, kota ini menawarkan banyak sekali hotel yang megah, tebing terjal, pantai populer dan air terjun cantik. Tak hanya itu pulau ini mempunyai Tebing batu vulkanik yang terletak di sekitar pesisir pantai Jungmun dan ini memang merupakan sebuah keajaiban yang menakjubkan, dan pastikan untuk mengunjungi pantai ini sambil membawa kamera untuk mengambil gambar pemandangan yang spektakuler.

Seogwipo  yang merupakan sebuah kota pesisir pantai, banyak sekali kegiatan harus anda lakukan yang berhubungan dengan laut, termasuk wisata menyelam dan kapal selam. Disini juga banyak restoran spesialis makanan laut yang masih segar.

Ada juga banyak tempat untuk dilihat dan melakukan perjalanan di sekitaran kota ini, karena di kota ini terdapat candi, museum seni, taman hiburan dan kebun raya, cobalah untuk merasa santai disana.

6. Kota Yeosu

Yeosu adalah kota pelabuhan yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan, dan juga merupakan kota pelabuhan paling selatan di Semenanjung Korea. Disini anda ditawarkan pemandangan laut yang mengagumkan, dan menikmati pengamalaman yang tidak mudah untuk dilupakan. Di lanjutkan wisata menarik lainnya dengan naik bus ke kuil Hyangiram, berjalan ke Pulau Odongdo melalui jalan pemecah gelombang yang menghubungkan langsung daratan dengan pulau tersebut.

7. Kota Gangneung

Gangneung sebuah kota yang memiliki pantai yang cukup luas di sepanjang pesisir pantai bagian timur Korea Selatan, yang terhubung langsung ke laut jepang, di pantai ini anda di tawarkan beberapa kegiatan laut yang harus anda coba, bermain dengan pasir putih nya, berenang di air laut nya yang biru, atau jalan hanya jalan-jalan di sekitaran pantai dapat membuat siapapun terkagum-kagum untuk melihatnya.

Selain itu pantai ini memiliki keindahan lainnya yaitu pengunjung dapat menikmati pemandangan Matahari terbit, namun disini lebih sedikit berbeda khusus nya di Jeongdongjin, dimana saat melihat matahari terbit ini adalah merupakan pengalaman yang epik dan menjadi populer saat tahun baru nasional.

Selain pantai, disini juga terdapat museum mengagumkan, dan taman Gangneung yang unik dan layak anda kunjungi, melihat kapal selam dan kapal perang di Tongil Park, dan melihat dunia seni arsitektur mengagumkan dan karya kontemporer Haslla yang akan membuat anda terpana melihatnya.

8. Kota Jeonju

Jeonju adalah nama sebuah kota yang berada di Provinsi Jeollabuk-do atau disebut juga Jeonbuk. Kota ini juga merupakan kota surga makanan, masakan di kota ini sangat memanjakan lidah dan banyak di cintai bagi para penikmatnya, sehingga kota ini telah di akui UNESCO sebagai kota kreatif untuk kategori Gastronomi (tata boga).

Cara terbaik menikmati perjalanan di kota ini adalah melakukan perjalanan dan menikmati makanan yang akan ditemui dan dijajakan di sepanjang jalan, anda juga boleh mencoba makanan khas daerah di sajikan dengan unik dan masih hangat, seperti halnya makanan yang bernama bibimbap dan kongnamul Gukbap. 

Lalu kemudian setelah anda merasa puas dan kenyang dengan makanan yang di jajakan di kota ini, anda bisa melanjutkan kegiatan lainnya dengan mendaki ke Omokdae gill, dan melihat beberapa kaindahan bangunan dan alam menyatu di sini.

9. Kota Changwon

Changwon adalah sebuah kota di Korea Selatan yang merupakan ibu kota dari provinsi Gyeongsang Selatan. Kota ini merupakan surga bagi para pengamat burung, para pelancong dunia bnyak sekali berduyun-duyun datang ke kota ini hanya untuk melihat migrasi burung terbesar di korea. Junam Wetlands Park, khususnya, merupakan tempat populer untuk menonton ribuan burung mengepakkan sayapnya.

Selain itu disini juga terdapat pemandangan yang spektakuler yaitu melihat patung-patung yang dipamerkan di Museum Seni Gyeongnam, dan anda dapat melepas lelah dan bersantai sejenak di Alkali dengan berenang dengan air panas.

10. Kota Jeongseon

Kota Jeongseon terletak di sebuah lembah di Korea Selatan. Kota yang merupakan bagian dari provinsi Gangwon ini terkenal akan pasar lima hari, berbagai ikan segar, produksi pangan, rempah, kimchi buatan rumah, pakaian, pertunjukan, dan kios pedagang kaki lima. Untuk melihat masa lalu Jeongseon, kunjungi Desa Arari, yakni sarana rekreasi komunitas pedesaan yang memamerkan rumah tradisional, kerajinan tangan, dan kincir air yang masih berfungsi.

Nah itulah 10 Kota Wisata yang Paling Menarik di Korea Selatan yang harus anda kunjungi saat berlibur di korea selatan, Selamat berlibur.

Lihat Juga

Thumbnails

ini dia 5 Pantai Menakjubkan di Sekitaran Surabaya

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, kekayaan alam dan budaya Surabaya sering diabaikan karena ...