Home / Tempat Wisata / Pantai Pasir Putih Lampung – Surga Hunting Foto Yang Luar Biasa

Pantai Pasir Putih Lampung – Surga Hunting Foto Yang Luar Biasa

WisataPriangan.co.id – Pantai Pasir Putih yang menakjubkan ini berlokasi hanya berjarak 20 kilometer dari kota Bandar Lampung menjadikan pantai ini sebagai objek wisata andalan di Lampung. Pantai Pasir Putih ini berlokasi di Desa Tarahan, Lampung Selatan. Dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit.

pantai-pasir-putih3
Pantai Pasir Putih Lampung – Surga Hunting Foto Yang Luar Biasa (source: hotellampung.net)

Pantai Pasir Putih benar-benar menggambarkan suasana yang menggoda dan menyegarkan mata dan jiwa Anda, yang memiliki air laut yang berwarna hijau kebiruan yang secara harmonis menyatu dengan halus dan indahnya hamparan pasir putih di sepanjang tepian pantainya. Tidak salah jika pantai ini terlihat seperti lukisan alam yang menakjubkan.

Setibanya Anda di lokasi pantai ini, pemandangan yang indah menyambut kedatangan Anda. Membuat Anda tidak sabar untuk berjalan di pasirnya yang putih dan bersih. Oleh karena keindahannya, pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Di akhir pekan atau pada hari-hari libur, tawa riang bocah-bocah yang bermain akan semakin terasa. Tak hanya dari Lampung, wisatawan yang datang banyak pula dari luar kota seperti Jakarta. Bahkan beberapa wisatawan mancanegara pun sering terlihat di sini.

Aktifitas Menarik di Pantai Pasir Putih

Menghabiskan waktu untuk sekedar tiduran, berjalan-jalan atau pun mencari objek foto dapat Anda lakukan di sekitar pantai. Putih dan bersihnya pantai, akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di pantai ini. Bagi pecinta olahraga air, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Beberapa kegiatan yang menarik seperti berenang, kano dan berpetualang dengan perahu nelayan.

Aktivitas wisata yang juga tak kalah menarik dilakukan adalah berkeliling pantai dengan menyewa perahu. Selain itu, wisatawan pun bisa mengunjungi Pulau Condong dan Pulau Bule yang terletak tak jauh dari Pantai Pasir Putih. Kedua pulau ini memiliki pantai yang indah pula, berhias pasir putih dan halus. Pemandangan di sini juga masih sangat alami.

Jika ingin menikmati keindahan bawah laut, Pulau Bule adalah tempatnya. Beragam jenis terumbu karang dan ikan hias tersaji di sekitar pulau ini. Penumpang perahu biasanya menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan cantik dengan menggunakan sebuah kotak dari kaca, alat tradisional yang biasanya digunakan masyarakat sekitar untuk mencari lobster dan kepiting karang.

Anda juga bisa bersantai dan piknik di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pemandangan alam pantai yang memukau.

Anda juga bisa menikmati beberapa pulau kecil di sekitar Pantai Pasir Putih, seperti Pulau Codong yang terlihat jelas dari pinggir Pantai Pasir Putih. Anda dapat menyewa boat seharga Rp 150.000-250.000. Sepanjang perjalanan ke Pulau Codong, Anda dapat melihat keramba-keramba yang dipasang nelayan untuk menangkap ikan. Pulau Codong juga tidak kalah menarik dari Pantai Pasir Putih. Pasirnya juga putih dan bersih, serta Anda juga dapat bermain kano dan snorkling di sekitar Pulau Codong.

Sunset di Pantai Pasir Putih
Sunset di Pantai Pasir Putih – Pantai Pasir Putih Lampung – Surga Hunting Foto Yang Luar Biasa (source: Indonesia.travel)

Bagi para pencinta fotografi, Pasir Putih akan menjadi surga hunting foto yang luar biasa. Langkah tenang matahari pulang ke ufuk barat menjadi saat yang sangat ditunggu untuk dinikmati dan diabadikan. Sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Sunset di Pantai Pasir Putih sangat cantik. Keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia. Sunset di Pantai Pasir Putih seolah hidangan penutup yang manis, setelah beraktivitas seharian di pantai.

Belanja/Makanan

Pantai yang cukup populer ini, sudah di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti toko-toko atau warung warung yang menjual berbagai macam jajanan, makanan dan kebutuhan hingga cinderamata khas Lampung, untuk dibawa pulang dan diberikan sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara yang dirumah.

Akomodasi

Pemandangan pantai nan indah nampak didepan mata memungkin pengunjung merasa betah melihat nya dan lupa waktu yang telah di lewati, apalagi saat langkah tenang matahari pulang ke ufuk barat menjadi saat yang sangat ditunggu untuk dinikmati dan diabadikan, dan memaksa para pengunjung untuk bermalam disini, tetapi jangan khawatir soal penginapan.

Anda dapat menginap di penginapan dan hotel yang ada di Bandar Lampung. Jika Anda ingin menghabiskan malam di tengah pulau. Anda dapat menginap di sebuah penginapan di Pulau Condong. Penginapan sederhana namun nyaman. Sebuah villa mewah tersedia di Pulau Bule. Anda juga dapat menemukan penginapan di jalan menuju pantai Pasir Putih.

Transportasi

Dengan menggunakan mobil yang melewati Jalan Trans Sumatera dari kota Lampung, Anda dapat mencapai daerah ini dalam waktu 30 menit. Anda juga dapat menggunakan angkutan umum dari Lampung yang langsung menuju Pantai Pasir Putih.

Sumber: Pesona Indonesia

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...