Home / Berita / 30 Ikon Kuliner, Bandung Perkuat Jajanan Pasar

30 Ikon Kuliner, Bandung Perkuat Jajanan Pasar

30-ikon-kuliner-bandung-jajanan-pasar
Pameran 30 ikon kuliner di Bandung sukses (Foto:Dinno Baskoro)

30 ikon kuliner ditampilkan di Bandung, dari sekian banyak Bandung lebih menguatkan makanan jajanan pasar.

K ementerian Pariwisata Indonesia menggelar event kuliner bertajuk “Pameran 30 Ikon Kuliner Nusantara” di Jalan Ir. Soekarno, Bandung, Jawa Barat.

Acara ini diawali dengan Seminar Kuliner Nusantara pada 9 Mei dan festival kuliner pada 10-11 Mei 2016.

Tak hanya promosikan ke 30 ikon kuliner yang resmi dipilih Kemenpar. Acara tersebut juga menjadi wadah bagi para pelaku kuliner untuk mengembangkan usaha kuliner miliknya.

“Antusias pelaku kuliner di Bandung luar biasa. Karena acara ini tidak hanya untuk masyarakat tapi juga menggaet komunitas kuliner dan pelaku kuliner lokal,” jelas Suheriyah, Kepala Sub Bidang Promosi Wisata Kuliner, Kesehatan dan Spa kepadaOkezone di Bandung, Jawa Barat.

Bu Eri, sapaan akrabnya mengakui bahwa awalnya event ini terbilang sepi. Pada pra event, tidak banyak orang tahu dan tercatat hanya sedikit pengusaha kuliner yang ingin berpartisipasi.

Kemudian setelah event dipromosikan ke berbagai lini. Antusias penggiat kuliner di Kota Kembang sangat luar biasa.

Mulai dari acara seminar Kuliner Nusantara saja, dari peserta yang ditargetkan hanya 50 orang. Yang mendaftar cukup banyak, bahkan bertambah dua kali lipat.

“Dari seminar sudah terasa. Dari 50 yang ditargetkan, ternyata yang datang 100 orang lebih. Karena seminar itu memang khusus diadakan bagi para pemilik usaha, serta pelaku kuliner di Bandung,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pengisi stand makanan. Panitia juga sempat kewalahan karena yang ingin mendaftar dan berpartisipasi dalam ajang tersebut sangat banyak.

“Awalnya cuma kami siapkan 30 booth untuk ke 30 ikon kuliner itu. Tapi yang daftar banyak banget bahkan sampai ada penolakan dari kami. Tapi pelaku kuliner di Bandung baik-baik. Sampai mereka mau berbagi dan sekarang dari 30 booth isinya ada yang double. Total jadi 50 jenis usaha kuliner ada di pameran ini,” pungkasnya.

Lihat Juga

Thumbnails

Paliken Hills Tujuan Wisata Baru di Pangandaran

WisataPriangan.co.id – Kab. Pangandaran memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi salah satunya ...