Home / Berita / World Halal Tourism Summit (WHTS) ke 2 di Abu Dhabi – 2016

World Halal Tourism Summit (WHTS) ke 2 di Abu Dhabi – 2016

world-halal-tourism-summit-2016-abu-dhabi

World Halal Tourism Summit (WHTS) 2016, yang sudah menginjak tahun keduanya ini akan merayakan ajang pertemuan terbesar yang pernah dicanangkan oleh pelaku-pelaku wisata halal pada skala global, ajang ini akan diselenggarakan di Abu Dhabi National Exhibition Centre, Abu Dhabi, UAE, selama dua hari pada tanggal 22-23 November 2016 nanti.

Pada dua hari acara tersebut akan diselenggarakan pameran dan konferensi yang memberikan ilmu pengetahuan bagi pengunjung serta delegasi yang berkeinginan memiliki akses tercepat dalam berkembang di industri wisata halal.

Selain itu ada salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu dari WHTS 2016 yaitu World Halal Travel Awards yang diadakan pada 19 November. Penghargaan itu mencakup beberapa kategori, seperti praktik wisata halal terbaik dan pelayanan terbaik.

Wisata halal adalah ranah yang paling cepat berkembang dari pariwisata global dan tumbuh lebih cepat daripada sektor wisata lainnya. Saat ini nilai outbound-nya sebesar US$135 miliar dan diperkirakan tumbuh hingga US$200 miliar pada tahun 2030.

WHTS 2016 dirancang sebagai acara B2B untuk mempertemukan buyers dengan brand-brand pariwisata yang beroperasi secara eksklusif di sektor perjalanan wisata halal terkemuka. WHTS akan menawarkan peserta pameran dan pengunjung bermacam peluang bisnis pariwisata halal. Pada tahun 2015, kegiatan ini diikuti oleh 202 eksibitor, di antaranya perwakilan dari Indonesia, Bosnia, Kenya, UAE, Thailand, Srilanka, Maroko, Yordania, Malaysia, Turki, Oman, Palestina, Kroasia, Iran, Mesir, Tanzania, UK, Canada, Maldives, dan Libanon.

Spesifiknya, WHTS tahun ini membawa konsep Family Friendly Tourism yang disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan wisatawan Muslim dimana mayoritas dari mereka mencari destinasi yang ramah keluarga. Pasar utama wisata halal ini merupakan negara-negara anggota OKI didukung oleh pasar mayoritas non-Muslim yang memiliki pertumbuhan populasi Muslim cepat termasuk Eropa, Amerika Utara, Tiongkok dan India.

Wisata halal terbukti dilakukan oleh keluarga besar untuk jangka waktu tinggal yang lebih lama dan akhirnya mereka menghabiskan lebih banyak uang dari pada sektor wisata lain nya. Untuk alasan inilah brand pariwisata di seluruh dunia mengadaptasikan layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan tamu tersebut.

Sumber : Pesona Indonesia (http://indonesia.travel)

Lihat Juga

Thumbnails

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali selain dikenal dengan sebutan syurga dunia ...