Home / Dunia / 7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba

7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba

WisataPriangan.co.id – Sudahkah Anda berencana untuk berlibur ke suatu tempat bersama keluarga atau orang terdekat ? dengan berlibur selain mendapat keakraban sebuah hubungan, berlibur bersama dapat melepaskan Anda dari kepenatan pekerjaan sehari-hari.

Dan jika biasa nya Anda berlibur ke daerah pantai atau pegunungan, mungkin Anda harus mencoba ke suatu tempat yang baru dan bahkan satu-satu nya tempat yang ada di dunia. Memang cara demikian lebih menguras pengeluaran, namun dengan pengalaman baru yang tak bisa dilupakan tentunya akan sebanding. lalu di manakah tempat-tempat tersebut? berikut kami rangkum 7 tempat wisata paling aneh di dunia yang harus Anda coba.

1. Yunessun Spa Resort – Jepang

Pernahkah Anda berendam dengan air teh atau kuah ramen? di Yunessun Spa Resort di Jepang, menawarkan sensasi liburan yang sangat berbeda. Resort di Hakone Jepang ini menyiapkan kolam berendam yang unik.

Jika biasa nya kolam berendam berisi dengan air biasa atau air panas. Berbeda dengan kolam di yunessun Spa Resort yang menyediakan sesuatu yang unik, mulai dari kolam teh hijau, anggur merah hingga kuah ramen.

Lebih unik lagi tempat berendam nya yang disesuaikan dengan air rendaman, dan memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Saat Anda ingin berendam di kolam teh hijau. Kolam ini dilengkapi dengan teko raksasa seperti yang biasa di pakai dalam upacara minum teh di Jepang. Berendam dalam kolam teh hijau yang dipetik langsung dari pegunungan Tanzawa dan Hakone ini dapat meningkatkan kesehatan kulit dan sistem kekebalan pada tubuh.

Dan sebuah botol anggur dengan panjang 3,6 meter terletak disisi kolam renang yang penuh dengan anggur merah. Anggur merah mengandung resveratol, sebuah antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan dini karena lingkungan.

yunesun spa resort 7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba
Kolam Anggur Merah, Yunesun Spa Resort – Jepang (source: panduanwisata.com)

Sementara kolam kaldu ramen berbentuk seperti mangkuk dengan mie ramen palsu bergelantungan di atas kepala pengunjung.

Rasa rileks dan tenang pun akan dirasakan oleh para pengunjung yang sudah berendam disana. Selain ketiga kolam tersebut, Yunessun Spa Resort masih memiliki kolam bertema lainnya. Mulai dari kolam kopi, kolam yang mirip dengan kolam kuno di Roma, kolam garam yang nampak seperti laut mati hingga kolam cokelat.

2. Carhenge – Amerika Serikat

Jika Inggris terkenal dengan monumen misterius yang berupa tumpukan batu-batu yang bernama Stonehenge, di Amerika Serikat terdapat monumen tumpukan mobil bekas yang diberi nama Carhenge, monumen ini terletak di Alliance, Nebraska, Amerika Serikat. Yang dibuat karya tangan kreatif seniman eksperimental yang bernama Jim Reinders. Dia membangun monumen ini untuk memperingati almarhum sang ayah yang meninggal pada tahun 1982.

Carhenge 7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba
Carhenge – Amerika Serikat (source: wiki)

Lokasi monumen ini berada di atas lahan pertanian dimana sang ayah pernah tinggal. Monumen ini dibuat dari tumpukan 38 mobil klasik bekas Amerika, dengan ukuran berdiameter 29,2 Meter, monumen ini di buat mirip dengan Stonehenge dengan cat berwana abu-abu.

Tak hanya itu Carhenge dibentuk beraneka ragam, ada yang diletakan menyerupai dinosurus, ikan salmon dan masih banyak lagi. Keluarga Jim Reinders menganggap pada awal nya monumen ini akan merusak pemandangan, namun siapa sangka kini menjadi destinasi pavorit di Amerika.

Tak perlu khawatir untuk menikmati keindahan sinar matahari yang terlihat di sela-sela monumen ini. Pengunjung tidak akan dipungut bayaran sedikitpun, hanya saja jika pengunjung ingin memberikan sumbangan dengan sukarela, pengelola akan menerimanya untuk pelestarian dan pemeliharaan monumen aneh ini.

3. Sedlec Ossuary – Republik Ceko

Bagaimana rasanya jika Anda memasuki sebuah ruangan dengan kerangka dan tengkorak manusia di setiap ruangan nya? Nah jika Anda sedang berkunjung ke Negara Republik Ceko, sempat kan untuk berkunjung ke Kapel Katolik Roma yang bernama Sedlec Ossuary di Kutná Hora – Republik Ceko.

Sedlec Ossuary 7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba
Sedlec Ossuary – Republik Ceko (source: cbre.com)

Saat memasuki Kapel, Anda akan di buat terkesima karena ornamen ruangan yang tidak biasa, karena kapel ini berisi puluhan ribu tulang manusia, yang diperkirakan sekitar 40.000 orang yang tulang-tulang nya disusun secara artistik dan disusun sejak tahun 1870, tulang-tulang ini dapat dilihat oleh pengunjung mulai dari langit-langit hingga dinding.

Tulang-tulang dan tengkorak manusia dijadikan hiasan di didalam kapel. Tak hanya itu, ada kerangka manusia yang di susun rapih dan berbentuk lampu.

4. Penjara Inveraray – Skotlandia

Siapa yang ingin masuk kedalam penjara? tentu tidak ada yang ingin berada di penjara, namun lain hal nya jika Anda berlibur ke Skotlandia. Ada sebuah wisata aneh dan unik yang dibuat untuk para pengunjung yang ingin merasakan bagaimana hidup di tempat yang pernah menjadi penjara paling menakutkan di Skotlandia, yang bernama Penjara Inveraray.

Inveraray Jail 7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba
Penjara Inveraray – Skotlandia (source: visitscotland.com)

Dulu bangunan penjara yang menyerupai kastil ini mulai di buka pada tahun 1820, lebih dari 6000 tahanan perempuan dan laki-laki pernah mendekam di penjara ini. Selain itu mereka tidak hanya menahan orang dewasa tetapi juga anak-anak. Selama masa penahanan mereka dihukum dengan cara di asingkan, dan para tahanan pun dilarang bersahabat dan bersosialisasi satu sama lain nya.

Berada di sini para pengunjung akan diajak merasakan bagaimana hidup dibalik jeruji besi. Anda juga dapat melihat seperti apa ruang penyiksaan yang menyeramkan. Tak hanya itu, wisata berburu hantu ditawarkan bagi pengunjung yang berani. Apa Anda cukup punya nyali untuk mencoba nya?

5. Kuil Karni Mata – India

Bayangkan apa jadinya jika anda sedang berwisata dan di kelilingi oleh ribuan tikus, bahkan setiap ruangan yang Anda lewati penuh dengan tikus?

Karni Mata India 7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba
Kuil Karni Mata – India (source: theplanetd.com)

Kuil Karni Mata di India, tak hanya menjadi tempat ibadah tetapi juga menjadi rumah bagi puluhan ribu tikus. Kuil ini bukan karena tempat nya jorok melainkan tikus ini adalah peliharaan umat yang beribadah di kuil tersebut. Disini para tikus di hormati dan di beri persembahan. Para pengurus kuil dan jemaah sangat menyayangi tikus-tikus tersebut, mereka pun di masukan dalam golongan suci.

Saat berada di dalam kuil, pengunjung tidak di per bolehkan memakai sepatu, dan makanan yang telah di gigit tikus dianggap sebagai sebuah berkah spesial.

6. Crocosaurus Cove – Australia

Lain hal nya jika Anda berwisata di Australia, tepat nya di Crocosaurus Cove yang berada di DarwinAustralia Utara menyajikan wisata berbeda yang dapat memicu adrenalin wisatawan. Tempat wisata ini memiliki kolam yang berisi hewan buaya, lebih seru lagi pengunjung yang datang bisa langsung masuk kedalam kolam. Tapi bukan berarti tanpa pengamanan.

Crocosaurus Cove - 7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba
Crocosourus Cove – Australia (source: youtube.com)

Ada dua kolam yang di sediakan Crocosaurus Cove, kolam yang pertama di desain khusus untuk anak-anak dan berdekatan dengan kolam bayi-bayi buaya, hanya di batasi dengan kaca. Sedangkan satu nya lagi di peruntukan untuk orang dewasa. Di kolam untuk orang dewasa memiliki tantangan yang cukup menantang. Pengunjung yang berani akan di masukan kedalam sebuah sangkar yang terbuat dari kaca. Kemudian di masukan kedalam kolam yang berisikan buaya besar selama 15 menit.

7. The Big Pineapple – Afrika Selatan

Ternyata rumah nanas tidak hanya ada dalam sebuah serial kartun Spongebob Squarepants, di Afrika Selatan tepat nya di kota Bathurstada bangunan yang berbentuk buah nanas buatan yang berukuran raksasa, bangunan ini di ciptakan oleh komunitas agricultural setempat pada awal tahun 1990.

Awal nya para petani terinspirasi untuk membuat replika nanas berukuran besar yang menjadi salah satu keunggulan kota Bathurst. Namun karena keunikan tempat ini yang akhirnya menjadi tempat wisata.

The Big Pineapple - Afrika Selatan - 7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia yang Harus Anda Coba
The Big Pineapple – Afrika Selatan (source: wheretostay.co.za)

Bangunan dengan tinggi 16,7 meter ini di dalam nya memiliki fasilitas auditorium dengan 60 kursi yang memutarkan film mini dokumenter tentang industri nanas. Di lantai dua dan tiga juga terdapat pajangan yang menarik tentang produk agricultural lokal dan kehidupan binatang area tersebut.

Dari bagian paling atas bangunan buah nanas raksasa ini Anda pun bisa melihat pemandangan sekililing. Jadi selain berlibur kita juga mendapatkan ilmu baru bukaann….?

Dan itulah 7 tempat wisata paling aneh di dunia yang harus Anda coba. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam berwisata.

Sumber : On The Spot

Lihat Juga

Thumbnails

ini dia 5 Pantai Menakjubkan di Sekitaran Surabaya

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, kekayaan alam dan budaya Surabaya sering diabaikan karena ...