Home / Berita / 11 Alasan Mengapa Harus Mengunjungi “FIJI”

11 Alasan Mengapa Harus Mengunjungi “FIJI”

11 Alasan Mengapa Harus Mengunjungi "FIJI"
“FIJI”

Fiji adalah negara kepulauan yang berada di Pasifik Selatan. Negara ini memiliki lebih dari 300 pulau, sehingga tak heran bila negara ini dikenal dengan pemandangan laut yang biru, pantai kelapa berlapis, pasir pantai yang putih, dan kegiatan lingkungan seperti mendaki gunung.

Oleh karena memiliki ratusan pulau, para turis bisa berselancar, menyelam menikmati keindahan biota laut. Dari sekian ratus pulau di Fiji, ada dua pulau yang menjadi pulau utama.

Kedua pulau itu adalah Viti Levu dan Vanua Levu. Sebagian besar penduduk Fiji tinggal di dua pulau itu. Di samping keindahan alam, ada hal lain yang menjadi daya tarik bagi turis untuk ke negara ini.

Dilansir dari News.com.au, Jumat, 11 Maret 2016, alasan lain bagi turis untuk mengunjungi negara kepulauan ini adalah makanan, hotel mewah, kebudayaan lokal, berpetualang, dan makanan.

Berikut 11 alasan mengapa harus mengunjungi Fiji:

Tempat Istirahat

Jika Anda ingin merasa tenang, jauh dari kebisingan dan kesibukan sehari-hari yang mendera, maka Fiji bisa menjadi pilihan.

Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai berpasir putih, snorkeling untuk menyaksikan beberapa bunga karang terbaik di dunia, atau menikmati air terjun di hutan.

Selain itu, Anda akan menikmati nuansa alam, jauh dari keramaian. Suasana alam, tenang, dan segar ini bisa membuat Anda segar, dan rileks.

Pantai Pasir Putih

Siapa yang tidak suka pantai yang indah? Tidak peduli di mana Anda berada, Fiji tampaknya memiliki pantai yang menakjubkan untuk dinikmati.

Bila Anda memotret pemandangan di pantai pasir putih, dan mengirimkannya ke orang lain, barangkali yang melihat sangat ingin mengunjungi pantai itu.

Foto-foto hasil jepretan Anda bisa juga dijadikan sebagai kartu pos, dan dikirimkan ke relasi atau teman, dan keluarga.

Berenang Dengan Hiu

Apakah Anda pernah berenang dengan ikan hiu?

Berenang dengan hiu tanpa sangkar mungkin terdengar gila, namun momen ini bisa Anda rasakan ketika berada di Fiji. Berenang bersama hiu menjadi hal terlupakan, tapi tentunya bagi mereka yang menyukai tantangan.

Masker Lumpur

Bila pagi hari Anda menikmati berenang bersama ikan hiu, maka sore hari bisa merasakan mandi lumpur alias luluran menggunakan lumpur vulkanik.

Pengalaman ini mirip dengan berenang plus memakai masker lumpur Laut Mati ketika Anda mengunjungi Israel. Di Fiji, mandi lumpur vulkanik bermanfaat untuk kulit. Disebut-sebut, mandi lumpur vulkanik ini bisa membuat seseorang terlihat 10 tahun lebih muda. Mau mencoba?

Snorkeling

Bukan rahasia lagi bahwa Fiji memiliki beberapa kehidupan laut yang paling indah dan beragam di planet ini. Laut di Fiji menjadi rumah bagi karang di dunia.

Selain laut yang kaya karang, Anda bisa berenang dengan ikan pari. Bagi pecinta snorkeling, Anda bisa melakukannya di depan resor atau di sekitar kapal.

Kepulauan Yawasa

Fiji memiliki dari 300 pulau. Banyak dari pulau itu yang tak berpenghuni. Pulau-pulau tak berpenghuni itu menawarkan hal berbeda.

Bila Anda mengunjungi kepulauan Yasawa, maka Anda akan bertemu dengan masyarakat setempat yang merupakan beberapa generasi. Anda akan menyaksikan kehidupan lokal yang berbeda di setiap pulau.

Kepulauan Yasawa, misalnya, terdiri dari 20 pulau. Di kepulauan ini tinggal beberapa generasi dengan cara hidup yang masih tradisional.

Untuk mengunjungi penduduk lokal, Anda bisa menggunakan perahu atau menumpang pesawat sekitar 30 menit untuk menyaksikan seluruh pulau di Yasawa.

Romantis

Fiji identik dengan suasana romantis. Betapa tidak, turis akan merasakan hidup di pulau terpencil, piknik di pantai pribadi, menyaksikan matahari terbenam, menikmati perairan berwarna biru, dan bintang di langit saat malam hari.

Semuanya terasa seolah-olah itu telah dibuat khusus untuk liburan romantis untuk Anda. Entah itu pulau pribadi atau resor yang menyenangkan Anda dan pasangan. Fiji memiliki berbagai  tempat yang romantis.

Aman

Fiji adalah salah satu tempat paling aman dan paling ramah di dunia. Dengan begitu banyak atraksi dan kegiatan seperti kursus untuk mengatasi berbagai tantangan di laut, dan ziplining, maka anak-anak Anda akan memohon untuk mencobanya.

Ukuran

Anda dapat berkendara dengan aman mengelilingi Fiji lebih dari satu hari. Tak perlu waktu seminggu untuk berkeliling. Mengemudi dengan kecepatan 80 km/jam, bisa membuat Anda menyaksikan sekitar Fiji.

Bila Anda tersesat, maka Anda akan dibantu oleh penduduk lokal yang ramah.

Budaya Lokal

Saat berkunjung ke Fiji, Anda akan merasakan budaya lokal. Bisa dikatakan “tenggelam” ke dalam budaya lokal ketika tinggal di resor mewah maupun di pondok sekitar pantai.

Pastikan Anda mencoba Kava, minuman tradisional terdiri dari akar herbal alami dan pastikan untuk menyaksikan penduduk setempat berjalan di atas api di pulau-pulau seperti Robinson Crusoe.

Keramahan

Turis yang berjunjung ke Fiji terkesan dengan keramahan penduduk lokal. Disebut-sebut, warga Fiji merupakan warga teramah di planet ini.

Tyson Mayr, orang yang telah mengunjungi 60 negara, menuturkan bahwa keramahan penduduk Fiji sangat berbeda. Dia terkesan dengan perilaku warga setempat.

Menurutnya, keramahan penduduk lokal mulai terasa sejak berada di resor, maupun saat berkendara di jalan. Warga selalu tersenyum, dan ramah.

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id – Jika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...