Home / Animal / Ngeriii… ini 10 Anjing Peliharaan Paling Berbahaya di Dunia, Tapi Keren-keren Lohh

Ngeriii… ini 10 Anjing Peliharaan Paling Berbahaya di Dunia, Tapi Keren-keren Lohh

Sejak awal domestikasi mereka, anjing telah menjadi bagian dari dunia manusia. Karena kemampuan menjaga naluriah mereka, mereka terbiasa melindungi ternak dan bahkan sebagai anjing polisi, atau bahkan sebagai hewan peliharaan yang suka melakukan trik-trik.

Selain itu anjing merupakan makhluk yang sangat cerdas, dan pasti bisa menjadi sahabat yang hebat dan setia. Meski sering digambarkan sebagai “man’s best friend”, makhluk ini, secara alami tidak dirancang untuk berinteraksi dengan manusia.

Dari waktu ke waktu, ada beberapa contoh anjing yang menyerang pemiliknya atau orang lain. Meskipun kasus ekstrim jarang terjadi, masih penting bagi kita untuk menyadari bahaya dan tanggung jawab jika memiliki anjing.

Doberman Pinschers
Doberman Pinschers (shutterstock)

Berikut adalah daftar 10 jenis anjing paling berbahaya di dunia.

1. Caucasian Shepherd (Anjing Gembala Kaukasia)

Anjing jenis ini dikenal sebagai Blecharka Kaukasia, anjing ini bisa tumbuh sangat besar, minimal 50kg atau 110 lb untuk rata-rata rentang rata-rata pria dewasa 10-12 tahun.

Jenis ini berasal dari Rusia dan negara-negara Eropa lainnya, yang semula digunakan sebagai anjing penjaga untuk melindungi ternak di daerah pegunungan, anjing-anjing jenis ini bahkan ditakuti oleh beberapa predator liar populer seperti serigala.

2. Pit Bull

Jenis anjing kuat yang sangat populer dan sering dipertanggungjawabkan untuk kasus menyerang manusia. Ini adalah hasil berkembang biak ketika Anda menggabungkan energi dan kelincahan terrier dan tubuh yang membangun dan kekuatan bulldog.

Di beberapa negara, Pit Bulls bahkan digunakan dalam perkelahian anjing, di mana anjing dilatih untuk saling bertarung sampai mati. ihh ngeriii..

3. Perro de Presa Canario (Canarian Catch Dog)

Sering digambarkan sebagai anjing berkemauan keras dan dominan. Perro de Presa Canario, yang merupakan bahasa Spanyol untuk “Canarian Catch Dog” juga dikenal sebagai Canary Mastiff.

Digunakan sebagai anjing kerja untuk hewan ternak, namun merupakan kombinasi dari beberapa jenis anjing perang.

Kabarnya anjing jenis ini juga mirip seperti Pit Bull, karena sering digunakan dalam perkelahian anjing yang mematikan.

4. Rottweiler

Jenis anjing yang terkenal dengan reputasinya yang menakutkan. Anjing ini adalah salah satu jenis ternak penggembala tertua.

Rottweilers sangat cerdas dan agresif secara alami dan sangat efektif sebagai anjing penjaga. Dan kabarnya, hampir setengah dari kematian akibat serangan anjing di AS dilaporkan disebabkan oleh serangan tersebut, Mengerikan..

5. Fila Brasileiro (Brasil Fila)

Jenis anjing ini juga dikenal sebagai Brazilian Mastiff, adalah salah satu jenis anjing penggembala terbesar. Jenis anjing ini khusus berasal dari Brasil dan anjing penjaga yang sangat baik, namun tetapi membutuhkan pemilik yang berpengalaman.

Dikarenakan anjing ini sangat agresif dan protektif, dan juga jenis anjing-anjing ini ditakuti karena perilaku mereka yang tidak terkendali dan banyak kejadian kematian akibat serangan mereka telah dilaporkan.

6. Alaska Malamute

Awalnya digunakan sebagai kereta luncur anjing dan membawa beban berat, jenis Arktik yang populer ini adalah salah satu anjing domestikasi terbesar yang dapat tumbuh hingga 100 lbs. Anjing jenis ini mampu bertahan di iklim dingin yang ekstrem.

Malamutes adalah anjing jenis pemburu alami dan bahkan bisa membunuh predator besar seperti beruang. Tak heran, anjing ini sangat menakutkan.

7. Wolfdog

Jenis ini adalah campuran anjing piaraan dan serigala liar. Hewan-hewan ini memiliki insting yang protektif dan bisa sangat liar karena perilaku tak terduga mereka yang mungkin berasal dari pembiakan hewan liar dengan anjing biasa.

Di beberapa negara, memiliki dan membiakkan anjing ini dilarang, dikarenakan insting berburu anjing ini sangat menakutkan, berbahaya dan tak terduga.

8. Bullmastiff

Bullmastiff adalah anjing yang tangguh, kuat dan kokoh. Kemampuan menjaga sangat sensitif, anjing ini bisa diandalkan dan efisien dalam hal keamanan.

Dengan latihan yang konsisten, anjing ini menjadi sangat andal dan patuh. Tapi ada banyak insiden serangan yang bahkan berakibat fatal.

9. Husky

Anjing ini merupakan piaraan anjing yang populer, Huskies  di wilayah Utara sering di pekerjakan sebagai penarik kereta luncur.

Sangat lincah dan piawai membawa barang dengan mantel tebal dan corak warna yang unik dan masker wajah yang mencolok ditambah dengan mata biru khusus.

Mereka berhubungan erat dengan Malamutes dan terasa mirip dengan serigala liar. Beberapa kasus yang dilaporkan adalah Huskies yang bekerja dengan penunggang mereka menyerang manusia.

10. Doberman Pinschers

Terkenal dengan kelincahan dan kemampuan pelacakannya, jenis anjing cerdas ini menjadi penjaga yang sempurna. Namun, mereka membutuhkan pelatihan yang dipantau secara ketat dengan konsistensi dan kesabaran.

Doberman Pinschers sangat mampu membunuh manusia. Mereka sangat sensitif berkembang biak, dan bisa sangat agresif dalam banyak kasus.

Lihat Juga

Thumbnails

10 Hewan Luar Biasa yang ditemukan di Hutan Hujan Amazon Brasil

WisataPriangan.co.id – Siapa yang tak kenal Amazon, adalah hutan hujan di Amazon, Amerika Selatan, dan dikenal ...