Home / Berita / ini dia 5 Pantai Menakjubkan di Sekitaran Surabaya

ini dia 5 Pantai Menakjubkan di Sekitaran Surabaya

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, kekayaan alam dan budaya Surabaya sering diabaikan karena pusat perdagangan dan peluang bisnis juga ada disini.

Namun selain itu, Surabaya juga mempunyai tempat wisata menakjubkan, terlebih lagi Surabaya memang mempunyai daerah destinasi wisata Pantai. Dan juga bersebelahan dengan beberapa kota besar lainnya yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi.

Untuk itu mari kita akan beri tahu dimana saja sih pantai-pantai menakjubkan di sekitaran Surabaya ini? Mari simak di bawah ini.

5 Pantai Menakjubkan di Sekitaran Surabaya, yang patut di kunjungi

Pantai Ria Kenjeran

Ria Kenjeran adalah pantai yang terletak sekitar setengah jam jika berkendara dari pusat kota Surabaya. Pantai ini menjadi tempat berlibur keluarga yang populer dan nyaman dari daerah perkotaan, pantai ini berkembang dengan baik dengan berbagai hiburan, wahana, fasilitas, dan akomodasi.

Pantai Ria Kenjeran juga menawarkan pemandangan laut terbaik, dengan Jembatan Suramadu yang berseri-seri di satu sisi dan laut lepas dengan berjejerannya perahu nelayan di sisi lain.

Pantai Ria Kenjeran
Pantai Ria Kenjeran – Instagram @nurrosyidm

Pantai Bentar

Pantai satu ini sangatlah mengagumkan, dengan pemandangan cakrawala menyapu saat disiram oleh angin laut, memiliki jalan dek kayu yang membentang ke lautan lepas, sehingga Anda dapat menikmati keindahannya dari kedekatan.

Kawasan pesisir juga menawarkan wahana dan aktivitas anak-anak, seperti olahraga air, roda ferris, dan lokomotif mini pantai. Anda juga dapat menemukan hutan bakau yang rimbun di dekatnya, yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan menenangkan untuk dilihat dari dek.

Pantai Bentar
Pantai Bentar – Instagram @ayodolan

Pantai Delegan

Pantai Delegan dikenal dengan pantai pasir putih, lautnya yang dangkal dan ombak yang menakjubkan di bagian tengahnya. Pantai Delegan tempat yang sangat cocok untuk bersantai menjauhi dari hiruk pikuk di kota besar.

Disini Anda dapat bersantai di bawah pohon palem sambil menikmati pemandangan, mencelupkan kaki Anda di pasir yang halus, merasakan angin laut, atau hanya berjalan-jalan sambil menikmati keindahan pantai saja.

Selain itu, Pantai Delegan berfungsi sebagai tempat yang ideal untuk berenang, menerbangkan layang-layang, atau mencoba keberuntungan Anda saat memancing.

Pantai Delegan
Pantai Delegan – Instagram @abizarota

Boom Pantai Tuban

Boom Pantai Tuban menjadi tujuan pantai yang populer di Tuban, Jawa Timur ini dulunya merupakan pelabuhan dan transit penting bagi para pedagang pada masa kerajaan Indonesia kuno.

Sekarang, di sepanjang garis pantai dan semenanjung terlihat perahu nelayan dan gazebo berjejeran, sekaligus mewakili dari ciri khas dinamis dan santai di pantai.

Para wisatawan juga bisa pergi memancing atau berkeliling dengan perahu nelayan, atau bersantai dan menikmati panorama pantai.

Boom Pantai Tuban
Boom Pantai Tuban – Instagram @satriyape3

Pantai Nepa

Kita sedikit beralih ke Pulau Madura. Berkat Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura. Banyak pantai megah di pulau ini kini telah menjadi tempat yang lebih mudah diakses oleh wisatawan dan penduduk kota Surabaya.

Pantai Nepa adalah salah satu pantai yang paling menakjubkan di Madura dan paling dekat dari Surabaya. Dengan pasir putih kekuningan yang menakjubkan dan garis pantai yang luas. Pantai dapat di tempuh sekitar kurang dari 3 jam perjalanan dari kota. Di dekatnya adalah hutan yang juga merupakan habitat bagi monyet dan satwa liar lainnya.

Lihat Juga

Thumbnails

Lakukanlah ini Jika Sedang Berlibur di Bali, karena semua nya murah hingga yang gratis

Jika Anda bukan orang yang percaya bahwa hal terbaik dalam hidup ini adalah kebebasan. Berikut ...

Tinggalkan Balasan