Home / Berita / Melirik Rumah Termahal di Dunia yang Bernilai Ratusan Juta Dollar

Melirik Rumah Termahal di Dunia yang Bernilai Ratusan Juta Dollar

Sebagian besar dari kita tidak akan pernah bisa tinggal di rumah termahal di dunia yang bernilai ratusan jutaan dollar. Meski begitu, ada tingkat kegembiraan dan kegembiraan tertentu yang kita rasakan saat melirik rumah-rumah mewah, istana, dan penthouse milik orang-orang yang sangat kaya.

Banyak properti real estate pribadi termahal dunia menampilkan arsitektur cantik (dan terkadang norak), fasilitas mutakhir, dan sebuah nama – Anda tahu sebuah rumah adalah badass bila memiliki namanya sendiri. Untuk lebih meningkatkan imajinasi Anda. Lalu seperti apa sih rumah termahal di dunia ini ?.

Berikut Daftar Sepuluh Rumah Termahal Di Dunia

1. Villa Leopolda -Rumah Termahal di Dunia

Villa Leopolda - Rumah Termahal di Dunia
Villa Leopolda (Photo: flickr | pmo)

Dengan harga 506 juta dollar, Villa Leopolda adalah rumah termahal kedua di dunia dan dianggap sebagai rumah peristirahatan terbaik di seluruh Eropa. Terletak di Riviera Perancis, dibangun pada tahun 1902 oleh Raja Leopold II dari Belgia, dan saat ini merupakan properti miliarder Rusia Mikhail Prokhorov, pemilik Brooklyn Nets.

Menjulang di 27 lantai, rumah ini menampung 19 kamar tidur dan membutuhkan 50 tukang kebun penuh untuk menjaga agar halaman belakang yang luas tetap terpelihara dengan baik. Properti ini saat ini milik keluarga Safra, yang awalnya dibeli oleh bankir Edmond Safra.

2. Antilia – Rumah Termahal di Dunia

Antilia House - Rumah Termahal di Dunia
Antilia (Photo: flickr | Jay Hariani)

Rumah paling mahal di dunia pada tahun 2013 lalu adalah Antilia, sebuah rumah kuno yang terletak di lingkungan perkotaan Mumbai, India. Ini adalah kediaman Mukesh Ambani, orang terkaya kelima di seluruh planet ini.

Istana bertingkat 27 ini dikatakan mengeluarkan biaya sebesar 1 miliar dollar! Arsitekturnya mengikuti filosofi “vastu Shastra,” menjadikan mansion sebagai pintu gerbang energi positif. Antilia menampilkan semua yang diinginkan orang di dalam sebuah rumah, di antaranya terdapat sebuah ballroom, taman berlantai empat, lantai kesehatan dengan jacuzzi, dan tempat parkir enam lantai.

3. The Penthouse – Rumah Termahal di Dunia

The Penthouse - Rumah Termahal di Dunia
The Penthouse (Photo Courtesy: thebiggestnews.com)

Dengan pemandangan indah dari Pusat London, yakni di Penthouse Hyde Park, Inggris ini dianggap sebagai tempat yang paling mahal di dunia. Dengan biaya sekitar 200 juta dollar, kamar ini dilengkapi dengan ruang mencicipi anggur dan taman bermain squash. Rumah bagi orang kaya dan terkenal, Penthouse ini dilengkapi dengan fitur keamanan mutakhir, seperti pemindai mata, ruang panik, dan jendela anti peluru.

4. Fairfield Pond – Rumah Termahal di Dunia

Fairfield Pond - Rumah Termahal di Dunia
Fairfield Pond (Photo: Wikipedia)

Fairfield Pond, dianggap sebagai salah satu dari sepuluh rumah termahal di Amerika Serikat. Properti seluas 66.000 kaki persegi di Hamptons New York ini milik pengusaha Ira Leon Rennert, dan bernilai 198 juta dollar. Selain memiliki arena bowling dan lapangan basket, Fairfield Pond juga tersedia tempat bermain dan hot tub.

5. Hearst Mansion

Hearst Mansion - Rumah Termahal di Dunia
Hearst Mansion (Photo: flickr | allistair)

Hearst Mansion, rumah termahal kelima di dunia, adalah merupakan istana mewah yang penuh dengan sejarah. Rumah San Simeon yang megah ini, yang terletak di California ini pernah menjadi latar belakang dalam film terkenal di dunia, “The Godfather.” Dan juga di sinilah, almarhum presiden John F. Kennedy menghabiskan bulan madunya.

Satu hal yang membuat properti senilai 165 juta dollar ini benar-benar menarik perhatian adalah punya disko sendiri. Selain itu, hotel ini memiliki 29 kamar tidur, 3 kolam renang, dan bioskop.

6. Franchuk Villa – Rumah Termahal di Dunia

Franchuk Villa - Rumah Termahal di Dunia
Franchuk Villa (Photo Courtesy: metro.se)

Terletak di London, Inggris, Franchuk Villa adalah sebuah rumah bergaya Victoria dengan luas 10 kamar yang berharga 161 juta dollar. Dinamai sesuai dengan pemiliknya yaitu “Elena Franchuk”, pengusaha wanita dan dermawan dari Ukraina, rumah besar tersebut baru-baru ini melakukan pekerjaan renovasi senilai 16 juta dollar. Sebelum ditransformasikan menjadi rumah dengan proporsi besar, ia pernah bertugas sebagai sekolah persiapan eksklusif untuk anak perempuan.

Dengan tinggi lima lantai, vila ini memiliki kamar panik, bioskop pribadi, sauna, gym dan kolam renang dalam ruangan. Terlepas dari fasilitas modernnya, dikatakan bahwa karya seni antik dan perabotan kayu mahal di dalam rumah ini memiliki setengah biaya keseluruhan vila.

7. The Pinnacle – Rumah Termahal di Dunia

The Pinnacle - Rumah Termahal di Dunia
The Pinnacle (Photo Courtesy: justin.my)

Terletak di Montana, Pinnacle adalah salah satu dari sepuluh rumah termahal di Amerika Serikat. Meski hanya menempati area yang relatif kecil, namun Pinnacle memiliki area perkebunan yang lebih besar sehingga mempunyai harga yang tinggi. Dengan harga 155 juta dollar, Pinnacle yang merupakan rumah termegah ini berada di kawasan lingkungan eksklusif mewah – Yellowstone Club.

Sebagai kebanggaan dan kegembiraan pemilik Tim dan Edna Blixseth (yang juga pemilik Klub Yellowstone), Pinnacle di lengkapi dengan lantai pemanas yang besar untuk memberi mereka dan kenyamanan dan kehangatan tamu mereka di tengah cuaca Montana yang membeku. Ada juga perapian di setiap kamar mandi sehingga para tamu tidak perlu khawatir untuk mulai mandi dalam cuaca dingin.

8. Manor of Los Angeles – Rumah Termahal di Dunia

The Manor House - Rumah Termahal di Dunia
The Manor (Photo: Wikipedia)

Sesuai dengan namanya yang megah, Manor of Los Angeles yang berada di California ini memiliki 123 kamar tidur, kolam renang, lapangan tenis, ruang bioskop, spa, dan salon kecantikan. Dibangun pada akhir 1980-an untuk produser TV yang legendaris Aaron Spelling, ini disebut-sebut sebagai rumah terbesar di Los Angeles.

Sekarang dimiliki oleh Petra Ecclestone, putri Bernie Ecclestone yang terkenal (dari Formula 1), Manor datang dengan harga lumayan 150 juta dollar (saat terdaftar untuk dijual di tahun 2008). Ini memiliki luas tanah sekitar 2,5 hektar. Rumah bergaya chateau ini juga dilengkapi area parkir yang luas yang bisa menampung ratusan mobil.

9. The Updown Court – Rumah Termahal di Dunia

Updown Court House - Rumah Termahal di Dunia
Updown Court (Photo: Wikipedia)

Rumah mewah ini, yang harganya 139 juta dollar, terletak di distrik Windlesham di Surrey, Inggris. Updown Court memiliki fasilitas terbaik yang ditawarkan : mulai dari ruang bioskop pribadi, lapangan tenis, dan hingga kamar tidur yang lumayan banyak. Dibangun pada tahun 1924, lalu kemudian Pengadilan Updown menjalani renovasi besar pada tahun 1987.

Selain memberikan kenyamanan kepada para penghuni yang terbaik, Updown Court juga memiliki fasilitas untuk hewan dan mobil mahal. Rumah mahal ini berperan sebagai tuan rumah kandang kuda dan garasi marmer yang besar yang dapat menampung delapan limusin per bidang nya.

10. Bran Castle – Rumah Termahal di Dunia

Bran Castle - Rumah Termahal di Dunia
Bran Castle (Photo: Wikipedia)

Dikenal sebagai Castle of Dracula, benteng senilai 135 juta dollar ini terletak di perbatasan Wallachia dan Transylvania di Rumania. Ini pernah menjadi rumah bagi Vlad III, “Impaler” Pangeran Wallachia. Karena cara jahatnya sering dikaitkan dengan Count Dracula, Kastil Bran dianggap oleh banyak pembaca sebagai rumah makhluk abadi haus darah dari novel “Dracula” yang terkenal oleh Bram Stoke.

Sebelum menjadi museum artefak antik, Kastil Bran berkapasitas 17 kamar tidur sekaligus menjadi tempat tinggal para bangsawan Rumania.

Lihat Juga artikel Rumah-rumah yang Terbuat dari Batu Alami dengan Berat 200 Ton