Home / Animal / Para Pencinta Kucing, Inilah 10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kucing yang Perlu di Ketahui

Para Pencinta Kucing, Inilah 10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kucing yang Perlu di Ketahui

WisataPriangan.co.id – Fakta tentang kucing – Kucing adalah makhluk yang indah dan menakjubkan, dan kita akan sedikit membahasnya di sini, tapi mungkin dari sebagian pembaca di sini ada yang sudah tahu. Kucing, meskipun mereka tampaknya menghabiskan keseharian mereka dengan bermalas-malasan, namun mereka memiliki banyak sifat dan perilaku yang membuat mereka sangat dicintai.

Tentu, kucing kesayangan Anda mungkin tidak aktif seperti anjing tetangga Anda; dia mungkin tidak melompat-lompat pada saat bermain dengan Anda meski sedang dalam moodnya. Namun, semua pencinta kucing tahu bahwa kucing itu spesial dengan cara unik mereka sendiri. Apa yang membuat mereka unik?

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang kucing untuk para pencinta kucing yang perlu di ketahui:

1. Kucing dulunya sering di kaitkan dengan para penyihir.

Pernahkah Anda mendengarnya bahwa kucing hampir selalu dikaitkan dengan penyihir dan praktek sihirnya? Misalnya, Sabrina, penyihir remaja fiksi yang memiliki dan bersahabat dengan seekor kucing yang begitu familiar. Nah, cerita semacam ini tidak terbatas hanya pada fiksi saja.

fakta tentang kucing di kaitkan dengan sihir - WisataPriangan.co.id

Di abad pertengahan, kucing memiliki reputasi buruk sebagai hewan penyihir, dan hewan-hewan malang itu dihukum dengan berat karena hubungan mereka dengan praktek sihir. Orang-orang di Eropa biasa membawa kucing kecil ke dalam karung dan membakarnya dengan api unggun. Mereka juga terbiasa melempar kucing dari menara gereja. Syukurlah untuk teman kecil berbulu kami, praktik semacam itu tidak lagi terjadi sampai hari ini.

2. Di hormati dan di anggap seperti tuhan.

Sementara di Eropa pada abad pertengahan tentu bukan tempat terbaik untuk menjadi kucing, justru sebaliknya bagi Mesir kuno. Bahkan, banyak para ahli menulusuri domestikasi kucing kembali ke orang Mesir kuno. Sebelumnya, kucing digunakan oleh orang-orang Mesir kuno sebagai senjata melawan tikus, dan kucing diurus dan diobati oleh orang Mesir dengan cara yang hampir seperti menghormati tuhan.

Anggota keluarga yang kehilangan atau matinya kucing tercinta mereka, maka akan mencukur alis mereka sebagai bagian dari proses berduka. Kucing yang mati itu kemudian dijadikan mumi dan dibaringkan di makam keluarga. Bahkan mereka juga bisa ditempatkan di tempat peristirahatan terakhir hewan peliharaan.

3. Tidak semua kucing benci dengan air.

Sebagian besar dari Kucing membenci air, terutama karena bulu mereka tidak cepat kering dengan baik setelah basah. Namun tidak semua kucing benci dengan air adalah kucing jenis Van Turki. Dikenal sebagai satu-satunya jenis yang suka bermain dengan air bahkan sampai berenang, kucing Van Turki memiliki mantel bertekstur unik yang memungkinkan mereka bersahabat dengan air.

Sisanya dari jenis van ini, mereka membersihkan seluruh tubuh mereka secara menyeluruh bergantung pada lidah mereka. Lidah kucing ini dilengkapi dengan duri yang dikenal sebagai papilla. Lidah tersebut bertingkah seperti bulu sikat rambut, yang berguna untuk kebersihan dan perawatan kucing.

4. Kumis kucing berguna untuk menavigasi ruang dan menemukan benda dalam kegelapan.

Kumis kucing tidak hanya untuk estetika semata dan untuk pengenalan kucing. Sebetulnya struktur satu ini sangat berguna, karena dengan kumis memungkinkan seekor kucing menavigasi ruangan di sekitarnya dan mengukur apakah ruang terlalu kecil untuk dilewatinya atau tidak.

Selain manfaat navigasi, kumis juga dapat mendeteksi lokasi benda dalam kegelapan sekaligus merangsang reflek berkedip kucing untuk mencegah kerusakan pada mata. Jadi, pada saat Anda merasa ingin memberi makeover kucing Anda, pastikan untuk tidak merusak pada bagian kumis itu. Bagaimanapun, Anda tidak ingin kucing Anda kehilangan kapasitasnya yang paling mendasar.

5. Perbedaan Kucing peliharaan dengan kucing liar dapat dilihat dari ekornya .

Fakta lain tentang kucing yang perlu Anda ketahui adalah. Bahwa kucing yang dapat dipelihara memiliki ciri ekor mereka yang tegak lurus ketika berjalan. Berbeda dengan kucing liar saat berjalan mereka mempunyai ekor lurus secara horizontal.

Meskipun Anda pencinta kucing. Anda setidaknya harus bisa membedakan antara kucing yang akan menyambut sentuhan Anda. Dan kucing liar yang akan menggores mata Anda jika Anda berani mendekatinya. Jadi sebelum Anda salah memilih, pastikan untuk menentukan apakah Anda akan disambut dengan mendengkur atau ditolak dengan goresan liarnya.

6. Kaki depan kucing memiliki lima jari kaki, sementara kaki belakangnya hanya memiliki empat jari kaki.

Tidak seperti manusia, yang memiliki jumlah jari tangan / kaki yang sama di tangan dan kaki mereka. Kaki depan dan kaki belakang kucing mempunyai perbedaan dalam jumlah jari kakinya.

Hal ini berlaku untuk sebagian besar kucing, kecuali kucing polydactyls. Kata polydactyl digunakan untuk menggambarkan makhluk yang memiliki lebih banyak jari kaki daripada yang biasanya. Kucing bisa menjadi polydactyls juga. Sebagai soal fakta, ada banyak kucing ekstra-toed ini di Boston, AS.

7. Anda tidak bisa memberikan makanan berupa permen terhadap kucing.

Berbeda dengan anjing yang suka memakan permen saat Anda menyuapi mereka dengan permen. Sementara kucing sebetulnya tidak menyukai dengan barang-barang yang bergula.

Menurut para ilmuwan, ini mungkin karena mutasi pada kucing yang membuat reseptor rasa mereka acuh tak acuh terhadap rasanya. Jadi, jika Anda memikirkan cara untuk menyuapi kucing dengan permen, ingat fakta menyenangkan tentang kucing ini. Anda tidak akan melihat mereka memakan berbentuk sugaria seperti permen.

8. Kucing menghabiskan harinya dengan tidur dan perawatan tubuh mereka.

Jika anda mempunyai kucing mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan fakta yang satu ini. Kucing rata-rata menghabiskan sekitar dua pertiga waktunya hanya untuk tidur. Itu berarti seekor kucing setua 9 tahun baru terjaga selama tiga tahun saja.

Kucing memang sedikit malas, mereka seakan mengabaikan waktu yang berharga dan seolah ada hari di depan mereka selama jutaan tahun. Selanjutnya, tiga puluh persen dari jam bangun kucing dikhususkan untuk perawatan.

9. Seekor kucing hitam tidak selalu dipandang sebagai tanda nasib buruk.

Jika Anda terlalu percaya takhayul bahwa kucing hitam adalah jelmaan jin, maka Anda mungkin menganggap kucing hitam sebagai pertanda buruk yang akan terjadi.

Namun, di negara lain, seperti Australia dan Inggris, kucing hitam dianggap sebagai simbol keberuntungan. Go figure.

10. Kucing bisa merasakan gempa bumi sebelum manusia sadar sedang terjadi gempa loh.

Karena sensitivitas ekstrim terhadap getaran, kucing mampu merasakan gempa bumi sebelum manusia dapat merasakan getaran.

Ini adalah fakta menarik tentang kucing yang mungkin berguna. Terutama jika Anda tinggal di daerah yang sering terjadi gempa atau berada sisi lautan. Perhatikan saat kucing Anda mulai bertingkah aneh. Mungkin ini peringatan pertama bagi Anda bahwa tanah di bawah Anda akan bergetar hebat.

Nah, itulah 10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kucing yang Perlu di Ketahui. Kami harap Anda setuju dengan fakta menarik tentang kucing ini. Mereka memiliki banyak kebiasaan menawan, sifat mengagumkan, dan karakteristik unik yang pasti akan membuat Anda lebih mencintai mereka.

Lihat Juga

Thumbnails

Ini dia… Tempat Terbaik Untuk Berlibur di Yogyakarta

Sorotan alam, budaya, dan sejarah Yogyakarta telah lama menarik berbagai jenis wisatawan ke permata wisatanya. ...