Home / Dunia / 5 Jalan Terindah di Dunia

5 Jalan Terindah di Dunia

Jalan-tol-di-atas-laut-di-Denpasar-Bali-3

Jalan merupakan  insfratruktur yang sangat penting bagi sebuah kawasan,di semua penjuru bumi ada beberapa jalan yang sangat indah dan menkjubkan di antaranya.

Jalan Tol Bawah Laut, Singapore

jalan-tol-terunik-mce-e1413206479107

jalan tol ini memiliki panjang 5 km yang menghubungkan jalan tol Kallang-Paya Lebar dan jalan tol East Coast Parkway dengan Ayer Rajah Expressway (AYE).Tunnel yang panjang nya mencapai 420 m di buat khusus untuk jalan tol bawah laut ini.
Tidak tanggung tanggun pemerintah menggelontorkan dananya hingga 4,3 miliar Singapura atau setara Rp 39,8 triliun untuk membangun jalan tol bawah laut pertamanya.

Jalan tol yang memiliki 5 jalur di kedua arah nya akan menghubungkan langsung ke jantung kota Marina Selatan melalui koneksi baru dengan Central Boulevard, Marina Boulevard dan Maxwell Road.

Kelok 9, Indonesia

kelok-9

kelok 9 atau kelok smbilan membentang 30 km sebelah timur dari kota Payakumbuh Sumatra Barat menuju propinsi Riau,Jalan ini memiliki panjang 300 meter di Jorong Aie Putiah, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.
Jalan ini memiliki tikungan yang tajam dan lebar sekitar 5 meter, berbatasan dengan jurang, dan diapit oleh dua perbukitan diantara dua cagar alam yaitu Cagar Alam Air Putih dan Cagar Alam Harau.

he Jebel Hafeet Mountain Road, UAE

world-s-most-exciting-roads-32004_8

Jebel Hafeet Mountain Road di Uni Emirat memiliki panjang 7,3 mil dengan ketinggian 1.219 m.
jalan di UEA memiliki pemandangan yang sangat indah akan hamparan padang pasir dan berakhir di tempat parkir dengan sebuah hotel dan tentu saja istana milik penguasa negara.
Jalan itu memiliki kombinasi lurus nan cepat dan kurva yang menggabungkan satu dengan yang lainnya,
sebuah jalan yang menakjubkan di tengah padang pasir.

Lingkar Nagreg, Indonesia

lingkar-nagreg-rev1

Tujuan utama Pembangunan Jalan Lingkar Nagreg adalah  untuk mengatasi kemacetan pada Ruas Jalan Cileunyi-Nagreg,Jalur ini memiliki panjang kurang lebih 5,27 km.
Jalur ini memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan untuk di pandang.

Jalan Tol Bali Mandara, Indonesia

Jalan-tol-di-atas-laut-di-Denpasar-Bali-3

Adalah nama jalan tol pertama yang ada di bali atau bisa jadi sebagai jalan Tol terapung pertama di Indonesia. Membentang sepanjang 12,7 km diatas laut, jalan tol ini terbilang unik dibanding jalan tol yang ada di Indonesia karena satu-satunya tol yang ada jalur sepeda motornya di ruas sisi kiri dan kanan. Panjang jalan tol di Bali ini hampir sama dengan penang bridgedi Malaysia yang panjangnya mencapai 13,5 km, atau union  bridge sepanjang 12,9 km di Kanada.

jalan tol ini  menghubungkan antara Benoa, Ngurah Rai Tuban, dan Nusa Dua.

Jalan tol Ini merupakan jalan di atas laut pertama yang memiliki jalur khusus motor. Motor disediakan jalur khusus sebelah kiri – kanan bahu jalan . Kecepatan speda motor yang melaju di tol ini ditetapkan 25 km/jam – 40 km/jam.

Lihat Juga

Thumbnails

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali selain dikenal dengan sebutan syurga dunia ...