Home / Dunia / Maladewa Surga tropis di Samudra Hindia

Maladewa Surga tropis di Samudra Hindia

maladewa

Maladewa adalah destinasi yang begitu terkenal akan keeksotisan pantainya. Banyak orang mengenalnya, sebagai tempat mahal nan indah yang menjadi favorit bulan madu selebritis Hollywood. Bisa berkunjung ke Maladewa, bagaikan mimpi yang jadi nyata.

Maladewa Surga tropis di Samudra Hindia

Keindahan pantai Maladewa tak diragukan lagi. Fasilitas tempat penginapan pun banyak tersedia disini. Mulai dari Hostel hingga hotel Eksklusif. Hotel-hotel pinggir pantai didesain sangat apik. Keindahan Maladewa menjadi lebih sempurna dibuatnya. Pasir putihnya menggoda mata yang ingin pergi kesana. Ya inilah Pulau Maladewa, sebuah pulau surganya para pelancong dan menjadi tempat favorit bulan madu selebritis Hollywood.

Panorama

 Maladewa terkenal dengan keindahan air pantainya. Warnanya biru dan hijau. Pulau ini terletak di Samudra Hindia sebelah selatan barat daya India. Dikawasan Asia, pulau ini mempunyai luas paling kecil. Negara yang mempunyai permukaan tanahnya terendah di dunia. Tinggi rata-rata permukaan tanah di Maladewa sekitar 1,5 meter diatas permukaan laut, dan Negara ini memiliki 26 atol yang terbagi menjadi 20 atol administratif dan satu kota. Namun karena terjadi nya pamanasan Global, Keindahan alam negara kepulauan yang berada di wilayah selatan Asia itu terancam ”hilang” ditelan laut.

islands_maladewa
Gugusan pulau-pulau cantik Maladewa

Surga tropis di Samudra Hindia

Maladewa memiliki 7 propinsi masing-masing terdiri dari divisi administrasi dengan ibukota Malé yang memiliki divisi pemerintahan tersendiri. Ketujuh propinsi tersebut yaitu Mathi-Uthuru yang terdiri dari Atol Haa Alif, Atol Haa Dhaalu dan Atol Shaviyani; Provinsi Uthuru terdiri dari Atol Noonu, Atol Raa, Atol Baa dan Atol Lhaviyani; Provinsi Medhu-Uthuru terdiri dari Atol Kaafu, Atol Alifu Alifu, Atol Alifu Dhaalu dan Atol Vaavu; Provinsi Medhu; terdiri dari Atol Meemu, Atol Faafu dan Atol Dhaalu.

Selanjutnya Provinsi Medhu-Dhekunu terdiri dari Atol Thaa dan Atol Laamu; Provinsi Mathi-Dhekunu terdiri dari Atol Gaafu Alifu dan Atol Gaafu Dhaalu; Provinsi Dhekunu terdiri dari Gnaviyani Atol dan Kota Addu.

Iklim di Maladewa

Maladewa memiliki iklim tropis-monsun, yang dipengaruhi oleh daratan besar Asia Selatan ke utara. Kehadiran daratan ini menyebabkan pemanasan diferensial tanah dan air. Faktor-faktor ini memicu rush udara yang kaya uap air-dari Samudera Hindia di Asia Selatan, yang mengakibatkan daya monsoon. Dua musim mendominasi cuaca Maladewa ‘: musim kemarau terkait dengan musim dingin hujan timur laut dan musim hujan yang membawa angin kencang dan badai.

Pergeseran dari monsun barat daya lembab dengan monsun timur laut kering terjadi selama bulan April dan Mei. Selama periode ini, angin timur laut berkontribusi pada pembentukan monsun timur laut, yang mencapai Maladewa pada awal Juni dan berlangsung sampai akhir Agustus. Namun, pola cuaca dari Maladewa tidak selalu sesuai dengan pola monsun Asia Selatan. Rata-rata curah hujan tahunan 254 cm (100 in) di utara dan 381 cm (150 in) di selatan.

maladewa resort-aerial
Reort Area, Maladewa

Negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai yang indah nan biru air nya, hamparan pasir putih yang luas dan pemandangan bawah lautnya menakjubkan yang menarik kurang lebih 700 ribu turis setiap tahunnya.

maldives
Keindahan Pantai nya menarik para Wisatawan dari seluruh dunia

Tak hanya itu, Tur menonton paus menjadi salah satu atraksi wisata yang paling dicari saat ini. Pada waktu tertentu setiap tahun, ada sekitar 10 sampai 12 spesies paus yang berbeda dan lumba-lumba yang mendatangi kawasan terumbu karang Maladewa. Maladewa juga menjadi salah satu tempat paling terkenal di dunia untuk melihat penampakan ikan terbesar di dunia, yakni hiu paus. Panjang tubuh ikan raksasa ini bisa mencapai 5,5-10 meter.

menonton-paus-rev3

Maladewa memiliki pemandangan pantai yang indah, namun para wisatawan harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati eksotisnya negara kepulauan tersebut.

Lihat Juga

Thumbnails

Lakukanlah ini Jika Sedang Berlibur di Bali, karena semua nya murah hingga yang gratis

Jika Anda bukan orang yang percaya bahwa hal terbaik dalam hidup ini adalah kebebasan. Berikut ...