Home / Sejarah / Fosil Mamut Kuno ditemukan di Michigan

Fosil Mamut Kuno ditemukan di Michigan

Tulang yang ditemukan di situs itu milik mamut yang diperkirakan hidup 11.700 hingga 15.000 tahun lalu.
Fosil Mamut Kuno ditemukan di Michigan
Penggalian fosil mamut di Michigan. (sciencespacerobot)

Tulang mamut kuno ditemukan di sebuah pertanian yang terletak sekitar 10 mil di barat daya Ann Arbor, Michigan. Ahli paleontology kemudian dipanggil ke situs penemuan setelah petani bernama James Bristle menemukan tulang sepanjang 3 kaki saat ia menggunakan eksavatoruntuk menggali parit drainase. Tulang tersebut kemudian diidentifikasi sebagai bagian dari panggul mamut.

Tulang yang ditemukan di situs itu milik mamut yang diperkirakan hidup 11.700 hingga 15.000 tahun lalu. Tulang-tulang itu meliputi tengkorak, dua gading, tulang belakang, tulang rusuk, tulang panggul dan tulang belikat.

Para peneliti juga menemukan bukti bahwa manusialah yang membantai dan meletakkan mamut di situs yang dulunya merupakan danau atau kolam. Buktinya termasuk batu besar yang digunakan sebagai jangkar pada bangkai mamut serta beberapa serpihan batu kecil. Susunan tulang juga menunjukkan adanya pemotongan.

Daniel Fisher, ahli paleontologi dari University of Michigan mengatakan, Kami berpikir bahwa manusia berada di sini dan mungkin telah membantai dan menyimpan daging sehingga mereka bisa kembali lagi nanti untuk mengambilnya.”

[embedded content]

(Lutfi Fauziah/Sumber: Science Space Robot)

Sumber: NatGeo Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

Para Pencinta Kucing, Inilah 10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kucing yang Perlu di Ketahui

WisataPriangan.co.id – Fakta tentang kucing – Kucing adalah makhluk yang indah dan menakjubkan, dan kita ...