Home / Berita / Kisah Unik Riyanni Djangkaru Bertemu Dukun Asli Mentawai

Kisah Unik Riyanni Djangkaru Bertemu Dukun Asli Mentawai

bda99d1b3c7e95c1df9f7bcd118cec33

KEPULAUAN Mentawai di Sumatera Barat mempunyai banyak keunikan, termasuk dukun yang disebut Sikerei. Traveller Indonesia, Riyanni Djangkaru punya pengalaman unik jumpa dukun asli Mentawai tersebut.

Mentawai salah satu destinasi di Sumatera Barat yang akan diperkenalkan pada event Tour de Singkarak 2015. Banyak daya tarik Mentawai yang bisa diperkenalkan kepada turis mancanegara.

Selain keindahan pantai yang sudah dikenal turis mancanegara sebagai tempat berselancar, kebudayaan masyarakat Mentawai juga unik. Misalnya, di masyarakat Mentawai terdapat salah seorang dukun yang disebut Sikerei.

Banyak turis yang sudah berjumpa dengan Sikerei ketika mengunjungi Mentawai, termasuk traveller Indonesia, Riyanni Djangkaru. Mantan host acara Jejak Petualang di sebuah stasiun televisi swasta ini menceritakan pengalamannya melancong ke Mentawai dan berjumpa dengan Sikerei.

“Aku sekira seminggu di sana dan sempat ketemu dengan dukun asli Mentawai yang disebut Sikerei, orangnya baik kok dan sudah biasa menerima turis,” ujarnya kepada Okezone melalui pesan singkat.

Selain itu, menurut Riyanni, masyarakat Mentawai lainnya juga sudah terbiasa dengan kehadiran turis. Namun, Riyanni mengatakan, sebagian besar penduduk di Mentawai masih mempertahankan kebudayaan tradisional mereka.

“Mereka memang masih tinggal di rumah adat, tetapi sudah mengenal alat-alat listrik,” tutupnya.

(yac)
Sumber: Okezone – Travel Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali

Keindahan, Sejarah, dan Keagungannya Pura Ulun Danu Beratan Bali selain dikenal dengan sebutan syurga dunia ...