Home / Tempat Wisata / Tour de Singkarak 2015 Perbanyak Rute Tanjakan

Tour de Singkarak 2015 Perbanyak Rute Tanjakan

Tour de Singkarak 2015 Perbanyak Rute Tanjakan

PERHELATAN balap sepeda dunia, Tour de Singkarak (TDS) 2015 mulai digelar. Tahun ini diperbanyak tanjakan yang akan dilewati pembalap.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesisir Selatan, Ir. Erizon, MT menjelaskan bahwa dalam TDS kali ini, pembalap akan menemukan beberapa tanjakan berbeda dari tahun lalu. Beberapa di antaranya adalah tanjakan yang cukup tajam.

“Di Tour de Singkarak tahun ini lebih banyak tanjakan spesial. Ada dua sampai tiga tanjakannya cukup keras dilewati, agak tajam memang,” jelas Erizon kepada Okezone, Minggu (4/10/2015).

Lebih lanjut, Erizon mengatakan bahwa pembukaan akan dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pesisir Selatan sendiri terletak di pinggir pantai dan memiliki garis pantai sepanjang 218 kilometer.

Hal lainnya yang berbeda dari TDS 2015 adalah rute menanjak, yakni dari daerah pantai ke daerah pegunungan. Rute ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Erizon berharap penyelenggaraan TDS dapat mengenalkan pariwisata Pesisir Selatan.

“Di samping penyelenggaraan Tour de Singkarak, kami memang berharap bisa sambil mengenalkan pariwisata kita ke dunia,” pungkasnya.

(jjs)
Sumber: Okezone – Travel Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

Para Pencinta Kucing, Inilah 10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kucing yang Perlu di Ketahui

WisataPriangan.co.id – Fakta tentang kucing – Kucing adalah makhluk yang indah dan menakjubkan, dan kita ...