Home / Animal / Tradisi Unik di Lombok

Tradisi Unik di Lombok

e9a697e376a8bbaaf7746b7cfc8df756
SEBAGAI destinasi wisata populer di Indonesia, Lombok punya daya tarik. Tak hanya alam, tetapi budaya unik, termasuk tradisi Nyongkolan.

Menurut jawara X Faktor Indonesia season dua, Patrecia Sarah, tradisi Nyongkolan menjadi salah satu daya tarik wisata di Lombok.
Wanita yang menghabiskan masa kecilnya di Lombok tersebut mengatakan, tradisi Nyongkolan biasanya dilaksanakan ketika ada pernikahan penduduk lokal.
“Jadi, pengantin wanitanya diarak dari rumah mempelai wanita ke tempat dilaksanakannya akad nikah. Ketika diarak itu ada iringan musik dari gendang belek dan tarian-tarian,” tutur pasangan Jessica Bennet dalam duo JB & Petty kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Patrecia Sarah menceritakan, dalam tradisi Nyongkolan biasanya juga ada anak-anak yang mengikuti iring-iringan pengantin. Selain itu, Patrecia Sarah mengatakan, turis-turis biasanya begitu tertarik melihat pemandangan tersebut.
“Pengantinnya itu dipayungin sepanjan jalan. Turis bisa melihat jika sedang dilangsungkan tradisi itu, dan seru,” tutupnya.

(jjs)
Sumber: Okezone – Travel Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

ini dia 5 Pantai Menakjubkan di Sekitaran Surabaya

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, kekayaan alam dan budaya Surabaya sering diabaikan karena ...