Home / Berita / Budaya Yogyakarta Dilirik Eropa

Budaya Yogyakarta Dilirik Eropa

5d636af93ff6f3cc573b4178e79d42d6

YOGYAKARTA menambah usianya ke-259, penambahan usia Yogyakarta semakin menunjukkan kekuatan budayanya. Bahkan, budaya Kota Gudeg ini dilirik Eropa.

“Yogyakarta kaya budaya, di dalamnya ada kuliner, seni, heritage dan sebagainya. Dengan bertambahnya usia Yogyakarta maka semakin menunjukkan kekuatan Yogyakarta sebagai Kota Budaya dan itu disukai Eropa,” jelas Esthy Reko Astuti, Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata kepada Okezone di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Esthy menambahkan bila kekuatan Yogyakarta berada pada nilai budaya yang dimilikinya. Hal inilah membuat turis mancanegara doyan ke Yogyakarta.

“Banyak peninggalan sejarah dan budaya di Yogyakarta, apalagi kalau dilihat Yogyakarta sangat kuat belum lagi soal kuliner yang masuk dalam kelompok budaya. Makanya, Warisan sejarah, budaya, batik menjadi kekuatan Yogyakarta,” lanjutnya.

Dengan memiliki kekuatan budaya, maka membuat Yogyakarta terus diminati mancanegara untuk membuka penerbangan langsung, termasuk Malaysia dan Singapura.

“Hingga kini Yogyakarta masih dikemas sebagai tempat persinggahan sehingga nilai jual Yogyakarta belum 100 persen dinikmati turis asing. Cara ini harus diubah Yogyakarta agar setara dengan Bali,” tutupnya.

(jjs)
Sumber: Okezone – Travel Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

Ini dia… Tempat Terbaik Untuk Berlibur di Yogyakarta

Sorotan alam, budaya, dan sejarah Yogyakarta telah lama menarik berbagai jenis wisatawan ke permata wisatanya. ...