Home / Berita / Turis Penasaran Tidur di Rumah Gadang

Turis Penasaran Tidur di Rumah Gadang

f7d5b9e5a0cd0ec0155500296ad0c099

RUMAH tradisional Minangkabau, Rumah Gadang diminati wisatawan mancanegara. Warga pun belum siap menampungnya.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi menuturkan bahwa ia memiliki pekerjaan rumah untukmemenuhi keinginan wisatawan, terlebih wisatawan mancanegara.

“Sebenarnya ada yang perlu saya garap tapi belum bisa saya selesaikan itu, banyak para bule ingin menginap di Rumah Gadang milik warga,” tutur Riza kepada Okezone di Ngalau Indah, Payakumbuh, Rabu 7 Oktober 2015.

Namun Riza mengakui perlu waktu untuk mengabulkan keinginan wisman tersebut. Pasalnya, untuk mempersiapkan Rumah Gadang sebagai sarana akomodasi bagi wisatawan tidaklah mudah. Ia harus benar-benar memperhatikan kebutuhan wisatawan.

“Persoalan kitaadalah kita belum bisa membuat representatif soal toilet dan tempat mandi. Ini kan harus seperti hotel,” terangnya.

Kerap ditanya wisman kapan mereka bisa menginap di Rumah Gadang, Riza pun sering bingung. Karena menurutnya, warga belum tentu bisa memenuhi hal tersebut.

“Saya ditanya kapan bisa, tapi ini saya harus cari warganya dulu siapa yang bisa. Barangkali ke depan kita coba hidupkan lah,” tutup Riza.

(jjs)
Sumber: Okezone – Travel Via BaBe

Lihat Juga

Thumbnails

Air Terjun Tegenungan di Bali Menyediakan Kenyamanan yang Paling Nyaman

WisataPriangan.co.id РJika Anda sedang berada di bali, dan menginginkan  ketenangan dan dari keramaian dan ...